Senin 15 Juli 2019, 10:21 WIB

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Khawatir Anak Diculik

Kristiadi | Nusantara
Hari Pertama Sekolah, Orangtua Khawatir Anak Diculik

MI/Kristiadi
Orangtua murid ikut menemani siswa baru di kelas saat hari pertama masuk sekolah di SDN 2 Pengadilan Kota Tasikmalaya, Senin (15/7).

 

HARI pertama masuk sekolah, orangtua terutama para ibu tampak mengantar anak-anaknya yang masuk sekolah dasar. Bahkan para pengantar ikut menunggui hingga kelas selesai. Alasannya, orangtua khawatir keselamatan anak mereka karena rawan terjadi penculikan.

"Saya tungguin anak karena orangtua juga khawatir saat ini masih santer adanya penculikan anak," kata Eli Kaswili, 51 yang mengantarkan keponakannya di SDN Pengadilan 2 Tasikmalaya, Senin (15/7).

Hari pertama sekolah, selain ramai hadirnya para siswa, juga orangtua yang ikut mengantar anak-anak ke sekolah. Kepala Sekolah SDN 2 Pengadilan, Yeni Wiyani mengatakan, hari pertama masuk sekolah berlangsung kondusif. Pihak sekolah masih memberikan izin kepada orangtua siswa selama sepekan untuk menunggu anak-anak sambil beradaptasi dengan lingkungan baru.

baca juga: Gubernur Pastikan Tidak Ada SMK di Babel Ditutup

"Menteri Pendidikan juga enganjurkan orangtua harus mengantarkan anak ke sekolah sebelum menerima pelajaran. Siswa-siswi baru saat ini masih belajar mengenalu lingkungan dan guru mereka," jelasnya.  (OL-3)

 

 

Baca Juga

dok.HMI Sumut

Oknum Tak Pantas Mengatasnamakan sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumut

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:37 WIB
BEBERAPA hari yang lalu beredar berita Konfrensi Pers Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) yang salah satunya ada Badan Koordinasi Himpunan...
AFP

Istri Oknum Suporter Pembawa Softgun ke Stadion Minta Maaf

👤Mohammad Ghazi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:37 WIB
Ia meminta maaf terhadap manajemen Madura United dan seluruh suporter Laskar Sape Kerab atas kejadian...
MI/Depi Gunawan

Gara-gara Parkir Kendaraan Pria di Lembang Tewas Ditikam

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:30 WIB
KORBAN yang bernama M. Mubin, 63, sering memarkirkan kendaraannya di depan rumah pelaku yang sekaligus dijadikan toko. Sudah sering ditegur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya