Minggu 30 Juni 2019, 18:20 WIB

Vanessa Angel kini Hirup Udara Bebas

Heri Susetyo | Nusantara
Vanessa Angel kini Hirup Udara Bebas

ANTARA FOTO/Umarul
Vanessa Angel dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman selama lima bulan penjara atas kasus penyebaran konten asusila.

 

SETELAH menjalani masa tahanan lima bulan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Surabaya di Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Vanessa Angel bebas pada Minggu (30/6) pagi.

Vanessa Angel keluar dari Rutan Medaeng sekitar pukul08.00 WIB. Dia langsung memeluk tantenya Reni Setiawan yang menjemput di pintu keluar.Selain tantenya, sejumlah kerabat ikut menjemput Vanessa, di antaranya mantan terpidana muncikari Tentri Novanta yang juga sudah bebas beberapa waktu lalu.

Keluarnya artis FTV yang menjadi terpidana kasus penyebaran konten asusila ini mendapat pengawalan ketat sejumlah pengawal pribadi yang didatangkan tim kuasa hukum. Vanessa yang dirangkul kuasa hukumnya langsung masuk mobil yang sudah disediakan.


Baca juga: Polda Kalsel Anjangsana ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan


Proses keluarnya Vanessa sempat diwarnai kericuhan antara awak media dengan para bodyguard yang mengawalnya. Kericuhan terjadi karena para pengawal atau bodyguard menghalangi dan mendorong para awak media yang mengambil gambar.

Kepala Rutan Medaeng Teguh Pambudi mengatakan,berdasarkan putusan lima bulan hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Vanessa Angel memangmulai bebas pada tanggal 30 Juni. Menurutnya, Vanessa sudah bebas murni sehingga sudah tidak ada kewajiban lapor.

"Pada hari ini tanggal 30 Juni Vanessa Angel sudahselesai menjalani pidana atas putusan dari majelis hakim dan sudah dieksekusi olehkejaksaan. Hari ini dia sudah manusia bebas sebagaimana kita semua," kata Teguh. (OL-1)

 

Baca Juga

dok.Ant

Kasus Covid-19 Kota Semarang dan Pekalongan Muncul Lagi

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:00 WIB
KASUS covid-19 Kota Semarang muncul lagi hingga capai 30 kasus dan Kota Pekalongan empat kasus baru, setelah cukup lama zero...
ANTARA FOTO

Hama Kutu Putih Serang Alpukat Pasaman

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 06:20 WIB
Hama kutu putih membuat hasil panen alpukat merosot, jika biasanya dalam satu hari bisa panen 8 ton alpukat per hektare kini maksimal hanya...
Dok: Polda Jambi

Tidak Bawa SIM dan STNK, 22 Polisi Ditilang

👤Solmi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 05:34 WIB
Polisi seharusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, termasuk dalam berdisiplin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya