Minggu 26 Mei 2019, 15:50 WIB

BFI Finance Peduli Pendidikan Anak Bangsa melalui Gerakan 1.000

Mediaindonesia.com | Nusantara
BFI Finance Peduli Pendidikan Anak Bangsa melalui Gerakan 1.000

Ist
Karyawan BFI Finance memberikan kelas edukatif kepada para siswa SDN 12 SP 4 Pandan Kec. Sungai Tebelian, Sintang, Kalbar.

 

MELALUI komitmennya untuk terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) memulai rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan  (CSR) yang tahun ini bertajuk 'Gerakan 1.000 Seragam dan Alat Tulis Sekolah' (Gerakan 1.000).

Program CSR kali ini bertempat di SDN 12 SP 4 Pandan, Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, Kalimantan Barat (25/5).

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kegiatan CSR BFI Finance yang salah satunya berfokus pada pendidikan. Kami berkomitmen untuk selalu aktif berpartisipasi meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa,” ungkap Medy Mirdianata, Regional Manager BFI Finance Wilayah Kalimantan 1, dalam keterangannya,Minggu (26/5).

BFI Finance berbagi kebahagiaan bersama para siswa, orangtua, dan guru dari 12 sekolah dasar (SD) di Sintang dan sekitarnya yang berjumlah sekitar 1.000 orang. Kepala Sekolah SDN 12 SP 4 Pandan, Ratiman, menerima secara simbolis paket Gerakan 1.000 dari BFI Finance yang diwakili oleh Medy.

“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada BFI Finance atas kepedulian dan apresiasi kepada para siswa dan guru di Sintang. Semoga BFI Finance makin maju dan terus memberikan manfaat bagi orang banyak,” ujar Ratiman.

Para siswa tersenyum bahagia sambil memeluk erat paket seragam dan perlengkapan sekolah yang diberikan. Tak ketinggalan, BFI Finance juga memberikan apresiasi kepada para guru di pedalaman Sintang berupa perlengkapan ibadah.

Sintang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar dengan kualitas pendidikan yang sangat memerlukan perhatian. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sintang per Desember 2016, dari total penduduk sekitar 401.890 jiwa, 29,65% atau 119.151  jiwa tidak atau belum bersekolah.

Selanjutnya, sekitar 20,65% atau 82.974 jiwa tidak atau belum tamat SD. BFI Finance pun tergerak untuk menggelar Gerakan 1.000 di Sintang sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap pendidikan anak bangsa. Gerakan 1.000 ini juga melibatkan para karyawan secara aktif untuk memberikan edukasi kepada para siswa SD yang membuat mereka tetap bersemangat hingga waktu berbuka puasa tiba.

 

Baca juga: BPBD Kabupaten Bantul Siaga Kekeringan

 

BFI Finance secara berkelanjutan terus melaksanakan program-program CSR dan berkontribusi yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar karena perusahaan lahir dan tumbuh besar karena masyarakat.

“Kami secara konsisten mengusung tema ‘Gerakan 1.000’ dan kami telah menggagas kegiatan ini sejak 2015. Pada 2015, kami memiliki ‘Gerakan 1.000 Sepatu Sekolah Anak Bangsa’ di Batam dan Pekanbaru. Di 2016, kami menggagas ‘Gerakan 1.000 Perlengkapan Sekolah Anak Bangsa’ di Lombok Utara, NTB. Pada 2017, kami juga menggelar ‘Gerakan 1.000 Seragam Sekolah Anak Bangsa’ di Kupang dan Maumere, NTT. Terakhir tahun lalu, kami melaksanakan Gerakan Pelatihan Karakter bagi 1.000 Anak Bangsa' di Gowa, Sulsel, dan Sukabumi, Jabar,” terang Francisca Susilawati, Corporate Communication and CSR Head BFI Finance. 

Selain menggagas Gerakan 1.000, BFI Finance memiliki beberapa program CSR bidang pendidikan yang menyeluruh dan berkelanjutan. Program beasiswa telah lama digulirkan untuk program S1. Penerima beasiswa menerima paket lengkap pembayaran biaya kuliah, uang saku, dan tunjangan lain, serta mendapat jaminan bekerja di BFI Finance setelah menyelesaikan kuliah.

Untuk apresiasi prestasi anak karyawan, BFI Finance memberikan beasiswa bagi anak karyawan berprestasi dengan pendidikan SD hingga SMA/SMK di berbagai wilayah Indonesia.

BFI Finance juga menyelenggarakan program kewirausahaan Rumah Belajar di Jakarta Barat untuk memberikan pendidikan keterampilan kepada anak-anak dan remaja dari keluarga kurang mampu.

”Program-program CSR tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang akhirnya dapat mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat,” pungkas Francisca. (RO/OL-9)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Aktivitas PN Depok Dihentikan hingga Akhir Januari karena Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:50 WIB
PENGADILAN negeri (PN) Kota Depok menghentikan sementara semua pelayanan dan aktivitasnya hingga akhir Januari, karena hakim, pegawai dan...
MI/Gabriel Langga

Bupati Sikka Sedih Ada Diskriminasi di Pelayanan di Rumah Sakit

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:45 WIB
"Di rumah sakit saja ada diskriminasi. Saya kunjungi rumah sakit itu saya merasa sedih. Pasien orang miskin tidur di kamar yang...
Ant/Ernes Broning Kakisina

Tawuran Dua kelompok Warga di Sorong Belasan Orang Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:47 WIB
PERTIKAIAN dua kelompok warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari mengakibatkan belasan orang meninggal dunia,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya