Senin 16 April 2018, 17:24 WIB

Kader PDIP Jatim Membelot ke Khofifah-Emil Dardak

Faishol Taselan | Nusantara
Kader PDIP Jatim Membelot ke Khofifah-Emil Dardak

ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Kader PDIP Jatim Membelot ke Khofifah-Emil Dardak

 

PENDUKUNG pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mulai membelot ke pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Maranata, yang mengaku sebagai kader PDIP, mendatangi Khofifah yang sedang blusukan di Pasar Wiyung, Surabaya, Senin (16/4). Maranata datang untuk menyatakan dukungan sembari menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

Maranata mengaku mendukung Khofifah karena melihat sudah banyak program yang berguna untuk masyarakat selama menjadi Menteri Sosial.

Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH). "Jawa Timur ini perlu figur seperti beliau. Programnya kan sudah ada yang jalan seperti PKH dan sudah ada yang merasakan manfaatnya," katanya di hadapan Khofifah.

Dia akan all out mendukung Khofifah untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur. Meskipun, dia menyadari akan ada risiko yang didapat karena tidak menuruti arahan PDIP.

"Walaupun saya sekarang masih PDIP, saya dukung Khofifah apapun risikonya," tegasnya.

Dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jatim, Khofifah-Emil diusung NasDem, Hanura, Golkar, Demokrat, PPP, dan PAN. Sedangkan pasangan Saifullah-Puti diusung PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS.

Maranata mengaku lebih memilih mendukung Khofifah karena tidak terlihat prestasi kerja Saifullah Yusuf selama menjadi wakil gubernur Jatim selama 10 tahun.

"Selama ini Gus Ipul ya gitu-gitu saja. Pas duet sama Pakde Karwo (Gubernur Sukarwo) ya gitu-gitu saja, enggak ada hasilnya," tutur Maranata. (A-1)
 

Baca Juga

Dok MI

Yogyakarta Miliki 703 Relawan Pemadam Kebakaran, Ini Tugasnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 11:35 WIB
Pembentukan Redkar dilakukan berbasis kelurahan dengan 10 personel di setiap...
dok.ist

HUT RI: Pulau Terluar Papua Barat Bentangan 77 Meter Bendera Merah Putih

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 11:20 WIB
PENJABAT Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si bersama Forkopimda dan masyarakat membentangkan 77 meter...
Dok

58 Buku Kolaborasi Seri Literasi Digital Diluncurkan

👤Ruta Suryana 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:46 WIB
Kemenkominfo bersama 7 lembaga menerbitkan  58 buku literasi digital. Masyarakat bisa menggunakan buku-buku Literasi Digital secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya