Sabtu 18 Februari 2023, 17:01 WIB

Komisi I Dorong BKAD Sertifikasi Seluruh Aset di Kota Bogor

mediaindonesia.com | Megapolitan
Komisi I Dorong BKAD Sertifikasi Seluruh Aset di Kota Bogor

MI/HO
KOMISI I DPRD Kota Bogor rapat kerja bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bogor, bahas pengelolaan barang milik daerah, Selasa (14/2)

 

KOMISI I DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, dengan agenda pembahasan pengelolaan barang milik daerah. Hal ini dilakukan guna mendorong penyelesaian sertifikasi aset yang ada di Kota Bogor.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono mengatakan sertifikasi aset perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi kehilangan aset atau diakuisisinya aset milik daerah oleh pihak lain.

"Sertifikasi aset ini menjadi penting karena bertujuan mengamankan harta rakyat agar statusnya pasti dan jelas bersertifikat, sehingga ini mengurangi potensi digugat oleh pihak lain dan hilangnya aset milik Kota Bogor," ujar pria yang akrab disapa HC ini, dalam keteranganya, Sabtu (18/2/2023).

Nantinya, dari hasil rapat kerja ini, Komisi I akan menindaklanjuti dengan menggelar rapat bersama instansi lainnya, seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan lainnya. Sebab, berdasarkan laporan dari BKAD, dari target 250 aset yang harus disertifikasi di 2022, hanya 166 aset yang berhasil disertifikasi.

"Tentu dengan target yang ada di 2023 ini dan sisa yang belum tersertifikasi di 2022, BKAD perlu bekerja keras untuk menyelesaikan itu semua," jelas HC.

Dilokasi yang sama, anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti mendorong BKAD meningkatkan peran aplikasi SIMASDA yang memiliki tujuan untuk mendigitalisasi pendataan aset yang ada di Kota Bogor.

“Kita semua kan mau aset ini dijaga, terlebih aset strategis yang bisa menghasilkan PAD. Nah aplikasi SIMASDA ini harus maksimal penggunaannya,” terang Endah.

Untuk diketahui dalam rapat tersebut turut hadir Wakil Ketua Komisi I, Anna Mariam Fadhilah beserta anggota Komisi I lainnya yakni, Azis Muslim, Ade Askiah, Ence Setiawan dan Siti Maesaroh, sekaligus Ketua BKAD, Denny Mulyadi beserta jajaran. (OL-13)

Baca Juga: DPRD Kota Bogor Komitmen Dukung Kesejahteraan Petani dan ...

Baca Juga

Dok. Kementerian PUPR

Kementerian PUPR dan Kemensos Resmikan Rumah Susun Sentra Mulya Jaya Jakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 01 April 2023, 23:19 WIB
Rusun ini ditujukan bagi masyarakat yang memerlukan Pelayanan Kesejahteraan Sosial...
Ist

Cegah Tawuran, Perlu Keterlibatan Semua Pihak Bukan Hanya Polisi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 April 2023, 22:44 WIB
Selain aparat kepolisan yang mencegah terjadinya tauran selama Ramadan perlu juga mendapatkan dukungan dari pihak Kecamatan dan...
ANTARA/JESSICA HELENA WUYSANG

Polri Turunkan 148.211 Personil dalam Operasi Ketupat 2023

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 April 2023, 22:40 WIB
SEBANYAK 148.211 personel gabungan akan diterjunkan selama Operasi Ketupat Idul Fitri 2023, berasal dari Mabes Polri, Polda, dan instansi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya