Rabu 18 Januari 2023, 20:47 WIB

Pembangunan Halte Integrasi Stasiun Cawang 90%

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pembangunan Halte Integrasi Stasiun Cawang 90%

MI/Bary Fathahilah.
Halte Cawang.

 

PT Transjakarta sedang melakukan revitalisasi terhadap Halte Cikoko Stasiun Cawang. Halte ini akan dibangun lebih besar dan dapat mengintegrasikan Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit dengan LRT Jabodebek serta KRL commuter line di Stasiun Cawang.

Untuk LRT Jabodebek rencananya bakal beroperasi pada Juli mendatang. Direktur Teknik PT Transjakarta M. Indra menargetkan pembangunan halte akan selesai bulan depan.

"Progresnya sudah sekitar 90%. Dalam waktu dekat akan segera kita operasikan," ungkap Indra saat dihubungi, Rabu (18/1).

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, halte integrasi ini akan bertipe sama seperti halte integrasi yang sudah ada hasil dari program revitalisasi lain yakni Halte Jatinegara, dengan kehadiran dua lantai. Lantai satu digunakan untuk halte naik turun penumpang dan lantai dua bisa digunakan untuk area komersial.

Selain itu, Anang menambahkan akan ada dua pintu masuk menuju halte dari sisi jalan yang mengarah ke Halim Perdanakusuma. "Nanti pintu masuk kalau dari situ akan ada dua yakni pintu masuk tangga biasa dan pintu masuk lain ialah lift untuk rekan difabel," tutur Anang. (OL-14)

Baca Juga

MI/heri susetyo

Polda Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Hasya Besok

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:51 WIB
Adapun rekonstruksi ulang merupakan tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi dan konsultasi, diskusi dengan para...
Antara

Cegah Stunting, DKI Fokus Pemenuhan Gizi Ibu Hamil dan Balita

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:24 WIB
Apalagi, kasus stunting pada balita juga disebabkan gizi ibu yang tidak tercukupi saat proses mengandung. Stunting pun...
Ist

Baznas (Bazis) DKI akan Bangun Rumah Korban Kebakaran di Pela Mampang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:21 WIB
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah korban kebakaran di kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan dengan konsep bedah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya