Jumat 13 Januari 2023, 16:49 WIB

Keluarga Sebut Kematian Anak Angela Janggal, Polisi Kembali Selidiki

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Keluarga Sebut Kematian Anak Angela Janggal, Polisi Kembali Selidiki

Antara
Ilustrasi sejumlah anak bermain di area apartemen wilayah Jakarta.

 

PIHAK kepolisian kembali menyelidiki penyebab kematian anak Angela Hindriati Wahyuningsih (54) yang terjadi pada 2018 lalu.

Diketahui, anak Angela bernama Anna Laksita Leialoha ditemukan tewas, setelah terjatuh dari apartemen pada 2018. Dugaan awal, Anna tewas akibat bunuh diri. Namun, pihak keluarga mencurigai ada hal lain yang menjadi penyebab kematian Anna.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan mencari saksi yang mengetahui peristiwa kematian anak Angela. Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono meyebut pihaknya sedang mencari saksi yang mengetahui proses jual-beli apartemen Angela di Taman Rasuna, Jakarta. 

Saksi tersebut diduga mengetahui ada hal lain seputar misteri kematian Anna. Sebelumnya, Anna dilaporkan meninggal dunia sebelum serah terima kunci apartemen setelah dijual kepada Ecky Listiantho (34) pada 2019.

Baca juga: Tersangka Pelaku Mutilasi Kuasai Apartemen Angela pada 2019

"Kuncinya sih di saksi yang melihat pada saat serah terima kunci. Karena anak korban meninggal sebelum serah-terima kunci," ucap Tommy ketika dihubungi, Jumat (13/1).

Menurutnya, pihak kepolisian terus mengumpulkan berbagai bukti untuk mengetahui penyebab pasti dari kematian anak korban mutilasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk menepis keraguan dari pihak keluarga, yang menyebut ada kejanggalan di balik kematian Anna.

"Iya (kami lidik), harus kita jawab (penyebab kematian)," pungkas Tommy.

Adapun keluarga menduga ada hal lain yang menyebabkan anak Angela Hindriati Wahyuningsih meninggal dunia, selain jatuh dari apartemen pada 2018. Kakak Angela Hindriati, Turyono, mengatakan pihak keluarga awalnya bisa menerima Anna jatuh dari apartemen. 

Baca juga: Jasad Angela Dimutilasi karena Tidak Muat di Kontainer

Namun, setelah Angela Hindriati dibunuh dan dimutilasi oleh Ecky Listiantho, keluarga menduga kematian Anna memiliki hubungan dengan penguasaan apartemen di Taman Rasuna oleh tersangka.

Sebelumnya, polisi menemukan Angela tewas dalam kondisi dimutilasi di sebuah rumah kontrakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada 23 Desember 2022. Sebelumnya, Angela dilaporkan hilang sejak 2019 di kawasan Bandung.

Angela ternyata dibunuh dan dimutilasi oleh Ecky Listiantho. Penemuan mayat tersebut berawal dari pencarian orang hilang atas nama Ecky. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan Ecky di sebuah kontrakan, berikut jasad Angela yang telah tersimpan di boks kontainer.

Diketahui, Ecky dan Angela menjalin hubungan sejak Juni 2021 hingga November 2021. Ecky mengaku lebih nyaman menjalin hubungan dengan yang lebih tua. Dia pun mengklaim bahwa Angela mengajaknya untuk menikah, namun Ecky menolak hal tersebut.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yulius Satria W

Warga Kelurahan Pejaten Timur Menunggu Normalisasi Kali Ciliwung

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 Februari 2023, 11:48 WIB
"Ya sudah selesai untuk pembebasan lahan. Tapi kan kita memang menunggu...
MI/Ramdani

Pajero Purnawirawan Polisi Diganti Warna usai Tabrak Mahasiswa UI, dari Hitam ke Putih

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:35 WIB
PURNAWIRAWAN polisi Eko Setio Budi Wahono, mengubah cat mobilnya setelah insiden kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Hasya Attalah...
dok.ist

Kajol Indonesia Bantu Pendidikan untuk Driver Ojol Janda di Depok

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 05:05 WIB
KOMUNITAS Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar memberikan bantuan pendidikan dan  paket sembako kepada pengemudi ojol janda di Depok,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya