Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

mediaindonesia.com | Megapolitan
Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

DOK.MI
Ilustrasi pengurusan paspor

 

PELAYANAN keimigrasian di Kedutaan Besar RI di Beijing, Tiongkok, kembali pulih setelah sempat terdampak kebakaran pada lantai 5 Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta.
 
Kantor pelayanan keimigrasian yang berada di kompleks KBRI Beijing kembali ramai didatangi para pemohon sejak Jumat (9/12) pagi.
 
"Kemarin pelayanan kami sempat terhenti karena peristiwa kebakaran di Jakarta itu," kata Atase Imigrasi KBRI Beijing Raden Fitri Saptaji.
 
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/12) kemarin.


Baca juga: Tutup Kepulauan Seribu Travel Fair, Bupati Harap Kunjungan Wisatawan Naik

 
"Setelah pembenahan teknis, baru hari ini kami bisa melayani pembuatan paspor," ujarnya.
 
Satu keluarga, yang tiga anggotanya berkewarganegaraan Indonesia, jauh-jauh datang dari Provinsi Hebei menuju KBRI Beijing. Mereka mengaku lega bisa mendapatkan paspor tepat waktu.
 
"Kebetulan anak saya ini butuh paspor. Setibanya di sini, ternyata pelayanan lancar," ujar ibu seorang anak yang baru mendapatkan paspor
di KBRI Beijing.
 
Beberapa WNI lainnya juga mendapatkan pelayanan kekonsuleran pada Jumat sore di KBRI Beijing tanpa ada hambatan berarti.
 
Gudang di lantai 5 Kantor Kemenkumham di Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7, Jakarta Selatan, terbakar, pada Kamis (8/12). Menurut dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik. (Ant/OL-16)

Baca Juga

Dok. MI

Proyek Penyaringan Sampah Kali Ciliwung Baru Rampung Bulan Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:57 WIB
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek penyaringan sampah Kali Ciliwung selesai pada Januari ini. Namun, terdapat kendala dalam...
Antara

DPRD DKI: Wisma Atlet Bisa Dijadikan RS Anak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:17 WIB
Pemprov DKI Jakarta pun diminta untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini, untuk mengambil alih pengelolaan Wisma Atlet,...
Antara/Sulthony Hasanuddin.

Selain Ciliwung, Saringan Sampah bakal Dibangun di Kali Pesanggrahan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:50 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto mengungkapkan sedang melakukan kajian untuk membangun saringan. Ditargetkan kajian akan selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya