Selasa 08 November 2022, 14:10 WIB

Kesal Diputusin, Pria Cekik Pacarnya hingga Tewas

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kesal Diputusin, Pria Cekik Pacarnya hingga Tewas

Medcom,id
Ilustrasi

 

Seorang pria berinisial MDT ditangkap setelah mencekik pacarnya berinisial ANS hingga tewas di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala menjelaskan kejadian berawal saat korban yang merupakan asisten rumah tangga (ART) berpamitan ke majikannya untuk menemui pelaku di Sumur Batu pada Minggu (23/11). Lalu, pada malam harinya, pelaku mengantarkan korban pulang ke rumah majikannya di Kelapa Gading.

Namun, di tengah jalan, tepatnya di Jalan Kelapa Nias Raya, Kelapa Gading, pelaku dan korban terlibat keributan dan berhenti di pinggir jalan. Pelaku kemudian mendorong korban ke selokan.

Setelah itu, pelaku mencekik leher korban dan membenturkan kepala korban ke tanah sebanyak dua kali hingga tewas. Vokky mengatakan pelaku mengaku kesal dan sakit hati hingga gelap mata membunuh korban.

"Motif latar belakang rasa sakit hati tersangka karena korban memutuskan hubungan pacar dan sudah memiliki pacar baru," kata Vokky, melalui keterangannya, Selasa (8/11).

Vokky mengatakan pelaku kemudian melarikan diri dan meninggalkan korban. Pada Jumat (4/11), warga kemudian menemukan jasad korban di belakang panel listrik Jalan Kelapa Nias Raya, Kelapa Gading dan melaporkan ke Polsek Kelapa Gading.

Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan berkoordinasi dengan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) untuk mengidentifikasi korban. Diketahui, saat korban ditemukan tidak terdapat tanda pengenal. "Akhirnya diketahui identitas korban saudari ANS asal NTT dan bekerja sebagai asisten rumah tangga di salah satu perumahan di Kelapa Gading," kata Vokky.

Keesokan harinya, Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan dan menangkap MDT alias D berikut barang bukti milik korban di kost tersangka di Sumur Batu, Kemayoran Jakarta pusat.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara. (OL-12)

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya