Jumat 16 September 2022, 15:45 WIB

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Menggunung di Pasar Induk Cibitung

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Menggunung di Pasar Induk Cibitung

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pekerja menyelesaikan revitalisasi Pasar Induk Cibitung di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/3).

 

WARGA dan pedagang Pasar Induk Cibitung di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan bau busuk menyengat dari tumpukan sampah yang menggunung di pasar induk tersebut.

Suwandi, 45, warga Cibitung mengatakan kondisi tumpukan sampah sepanjang 10 meter yang tidak kunjung diangkut itu sudah berlangsung selama sebulan terakhir di tengah pengerjaan proyek revitalisasi pasar induk senilai Rp190 miliar.

"Sampah menumpuk itu sudah tidak diangkut sekitar sebulan ini. Bau busuknya sangat menyengat," kata Suwandi, warga Cibitung, Jumat (16/9).

Dikatakannya, sampah yang menumpuk tidak hanya berasal dari aktivitas pasar. Namun, ada juga sampah rumah tangga dari warga sekitar.

"Biasanya kan tidak seperti ini. Truk sampah selalu bolak balik datang mengangkut sampah di belakang pasar. Tetapi ini sudah jarang truk sampah tidak kelihatan entah kemana," jelasnya.


Baca juga: Jelang HUT ke-5, Aeon Mall Jakarta Garden City Sajikan Sejumlah Hiburan


Senada dengan itu Umar, 38, pedagang pasar mengatakan kondisi tumpukan sampah terjadi di tengah pengerjaan proyek revitalisasi atau renovasi pasar. Posisi sampah yang dulunya pada bagian belakang digeser menumpuk pada bagian samping.

"Kami berharap masalah sampah yang menggunung ini segera diselesaikan. Kami dan warga sekitar sudah tidak nyaman lagi dengan bau busuk sampah ini," ujarnya.

Sementara Kasubag UPT Pasar Induk Cibitung Isep Kadarisman mengatakan proses pengangkutan sampah mengalami hambatan lantaran adanya antrean cukup panjang di TPA Burangkeng.

"Kami dapat laporan dari petugas ada antrian panjang di TPA Burangkengnya," ujar Isep.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan revitalisasi Pasar Induk Cibitung juga menjadi penyebab sampah tidak dapat terangkut seluruhnya ke TPA Burangkeng.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan minta bantuan untuk menangani sampah yang menumpuk ini," jelasnya. (OL-16)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Sering Macet Parah, Lalin di Kawasan Cipete Diubah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:54 WIB
Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan mulai 30 September-13 Oktober...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Pihak Brigadir J Antisipasi Kebohongan Ferdy Sambo di Pengadilan 

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:30 WIB
“Sifat hakiki psikologi sekali berbohong akan tetap...
DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya