Jumat 08 Juli 2022, 19:02 WIB

Kantor ACT di Kota Depok Ditutup

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Kantor ACT di Kota Depok Ditutup

Dok.Antara
Aksi Cepat Tanggap

 

PEMERINTAH memutuskan untuk melakukan pembekuan izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) pada lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Keputusan tersebut disayangkan oleh para relawan ACT dan berdampak pada seluruh karyawan. Seperti yang dirasakan ACT Kota Depok yang saat ini menjadi terlihat sepi.

“Kalau sedih ya adalah, menyayangkan sih. Kalau pribadi nggak nyangka juga, ya nggak nyangka lah. Kalau soal adil atau tidak saya tidak bisa bicara, karena memang ada hal juga yang saya nggak tahu,” kata Marcom ACT Depok, Jundi, Jumat (8/7).

Dirinya sendiri baru dua tahun bergabung di ACT. Sejak keputusan pemerintah soal penghentian izin PUB, kantor ACT yang terletak di Jalan Juanda, Kota Depok pun sementara ikut dihentikan. Sejauh ini pihaknya mengikuti aturan dari pimpinan pusat.

“Terkait dengan kebijakan itu ya sebaiknya lebih lengkap di ACT pusat. Kalau aktivitas memang sejak diumumkan info tersebut kita tidak ada pengumpulan donasi dulu. Kebijakan kan dari pusat semua, jadi memang lebih enak lagi ditanyakan langsung ke pusat. Sampai saat ini semua setop. Jadi untuk info lebih lngkap disana dulu. Kita sampai saat ini menunggu instruksi pusat,” tambahnya.

Padahal sebelumnya ACT masih sempat melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Bahkan, salah satu programnya berkolaborasi dengan pemerintah.Yang telah dilakukan salah satunya adalah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako untuk para lanjut usia atau lansia di Kota Depok. Program hasil kolaborasi ACT dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

“Kita sifatnya kolaborasi, ikut serta,” katanya. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya