Minggu 29 Mei 2022, 12:23 WIB

Jakpro Pamerkan Mobil Balap Formula E di Bundaran HI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jakpro Pamerkan Mobil Balap Formula E di Bundaran HI

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sejumlah warga menyaksikan replika mobil balap listrik Formula E yang dipamerkan di Bundaran HI

 

MASYARAKAT yang mendatangi lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI hari ini dapat menyaksikan langsung mobil balap Formula E. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sengaja memamerkan prototipe mobil balap Formula E di Bundaran HI agar bisa dilihat dan diperkenalkan kepada masyarakat luas.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mengatakan prototipe tersebut dibuat semirip mungkin dengan ukuran yang sama persis dengan ukuran asli mobil balap Formula E.

Pameran tersebut dibuat karena hanya sedikit masyarakat yang bisa melihat langsung balapan Formula E. Terlebih tiket untuk berbagai kelas sudah cukup banyak yang habis.

"Ini semangatnya untuk menyampaikan ke masyarakat luas harus bisa melihat dan menikmati apa sih yang namanya gelaran Formula E. Kan ga semuanya bisa nonton. Ya kita buka kepada masyarakat luas ini Formula E, perhelatan internasional yang akan kita selenggarakan 4 Juni," kata Widi, Minggu (29/5).

Pameran tersebut direncanakan akan dilakukan hingga 1 Juni. Sementara itu, Jakpro terus menyelesaikan persiapan berbagai sarana dan prasarana untuk keperluan balapan. Formula E Operation (FEO) bakal segera tiba di Jakarta untuk mengecek standarisasi sarana tersebut.

"Terus kita kebut ya karena akan dilakukan segera homologasi dari tim FEO ke Jakarta. Mereka akan datang dan akan langsung melakukan homologasi. Menurut saya ini yang harus dipersiapkan tapi anyway semua on track kita selesaikan," jelasnya.

Baca juga: Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

Selain pameran di Bundaran HI, Jakpro juga menjanjikan adanya pre event lainnya yang akan dilakukan guna memeriahkan jelang perhelatan Formula E.

"Ada kegiatan lainnya pekan depan. Nanti disampaikan. Karena ini jadwalnya berubah terus ya mengikuti FEO," tuturnya.

Di sisi lain, menjawab soal atap tribun penonton yang rubuh karena hujan lebat dan angin kencang pada Jumat (27/5) malam, Widi menegaskan perbaikan sudah dilakukan. Hal tersebut akan disampaikan lebih detail lagi nantinya.(OL-5)

Baca Juga

dok.ist

Fun Fest 2022, DPN Srikandi Ganjar Beri Beasiswa Bahasa Asing

👤Selamat Saragih 🕔Senin 27 Juni 2022, 04:20 WIB
DEWAN Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar mengadakan acara sekaligus pemberian beasiswa bertajuk Fun Fest 2022 di Gedung Nyi Ageng...
DOK.MI

110 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:20 WIB
Dengan jumlah pasien yang dirawat 110 orang, maka keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di RSDC Wisma Atlet Kemayoran saat ini...
AFP/Ardikta Nugroho.

Pemprov DKI akan Berikan Sanksi kepada Holywings

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:07 WIB
Buntut tuduhan penistaan agama itu, pihak kepolisian menetapkan sebanyak enam pegawai Holywings menjadi tersangka jasus promo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya