Jumat 20 Mei 2022, 16:46 WIB

Polisi Tangkap Warga Negara Latvia Curi Uang Nasabah Bank

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Warga Negara Latvia Curi Uang Nasabah Bank

DOK MI.
Ilustrasi.

 

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara Latvia, RM, 46, pelaku pencurian uang nasabah bank dengan modus skimming. Skimming merupakan tindakan kejahatan pencurian data pengguna ATM untuk membobol rekening.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Handik Zusen membenarkan penangkapan tersebut. RM ditangkap di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. "Kini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif," kata Handik, melalui keterangannya, Jumat (20/5).

Handik mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari salah satu bank yang sering mengalami tindak pidana skimming di wilayah hukum Polda Metro Jaya. "Dengan laporan tersebut, Tim Opsnal Unit IV Subdit Tahbang/Resmob melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP, observasi, dan mengambil CCTV di beberapa lokasi," jelasnya.

Dari penyelidikan yang dilakukan, petugas mencurigai satu orang yang diduga sebagai pelaku dan langsung melakukan pengejaran. "Pelaku sempat beberapa kali berpindah-pindah saat hendak ditangkap," katanya.

Handik mengatakan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui pelaku beraksi seorang diri atau berkelompok. (OL-14)

Baca Juga

Antara

198 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:18 WIB
Yoga memerinci pasien terpapar covid-19 terdiri dari 64 pria dan 134...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Pemprov DKI Jakarta Tidak Pernah Kerjasama Dengan ACT

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:07 WIB
Masalah internal di ACT tidak ada hubungannya dengan Pemprov DKI. Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan pihak ketiga akan tetap...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pemprov DKI Jakarta Masih Berupaya Kendalikan Covid-19

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:02 WIB
Saat ini, jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 665 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 9.720 (orang yang masih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya