Kamis 28 April 2022, 23:46 WIB

Bareskrim Polri Tunda Pemeriksaan Penyanyi Ello

Siti Yona Hukmana | Megapolitan
Bareskrim Polri Tunda Pemeriksaan Penyanyi Ello

Medcom
Marcello Tahitoe alias Ello

 

PENYIDIK  Bareskrim Polri diklaim meminta pemeriksaan penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello ditunda. Ello sedianya bersedia memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi, Kamis (28/4).

"Ketika di perjalanan menuju Bareskrim Polri kami mendapatkan informasi dari penyidik bahwa agenda pemeriksaan terhadap klien kami ditunda," kata pengacara Ello, Charles Panjaitan.

Namun, Charles belum mengetahui pasti waktu penundaannya. Menurutnya, nanti penyidik akan menginformasikan jadwal pemeriksaan kepada pihaknya. "Ditunda sampai waktu yang akan diinfokan, " ujar Charles.

Charles tak tahu menahu alasan penundaan tersebut. Penyidik tidak membeberkan alasannya. "Dengan alasan satu dan lain hal dari pihak penyidik," katanya.

Pelantun lagu Cinta Lama itu sedianya akan hadir sekitar pukul 13.00 WIB. Ello akan menjelaskan ke penyidik bahwa dirinya bukan Brand Ambassador DNA Pro, melainkan hanya mengisi acara sebagai penyanyi dalam kegiatan DNA Pro di Bali pada Kamis, 16 Desember 2022.

"Dia bukan brand ambasador, orang cuma sebagai pengisi acara dia (salah satu media) tulisnya brand ambassador, " ungkap pengacara Ello lainnya, Petra saat dikonfirmasi terpisah.

Sejumlah figur publik yang telah diperiksa terkait kasus DNA Pro, di antaranya penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa. Dia diperiksa karena menerima uang bayaran manggung Rp172 juta.

Kemudian, penyanyi Herman Josis Mokalu alias Yosi Project Pop diperiksa karena menerima aliran dana Rp115 juta atas pembuatan lagu untuk DNA Pro. Lalu, jebolan Indonesian Idol Nowela Elizabeth Auparay diperiksa karena menerima uang Rp15 juta usai menjadi MC di acara DNA Pro.

Selanjutnya, pasangan artis Rizky Billar dan Lesty Kejora diperiksa karena menerima uang sekoper senilai Rp1 miliar sebagai kado lahiran anak. Terakhir, perancang busana Ivan Gunawan diperiksa karena menerima uang Rp1 miliar karena telah menjadi brand ambassador DNA Pro.

Bareskrim Polri menetapkan 12 tersangka dalam kasus ini. Sebanyak enam tersangka, yakni RS, R, Y dan Frangky (F), ditangkap pada Kamis, 7 April 2022.

Sedangkan, dua tersangka lainnya, yakni Jerry Gunanda (JG) selaku pendiri (founder) Tim Octopus dan Stefanus Richard (SR) selaku mitra pendiri (co-founder) Tim Octopus, ditangkap pada Jumat, 8 April 2022.

Teranyar, bos DNA Pro Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu malam, 23 April 2022. Dia diringkus saat kembali dari Turki.

Daniel Abe ditangkap setelah menjadi buron dan masuk red notice. Kini tinggal dua tersangka diburu interpol. Kedua tersangka yang diduga berada di Turki itu ialah Fauzi alias Daniel Zii (DZ) dan Ferawaty alias Fei (Fe). Selain itu, ada satu tersangka lain diburu di Indonesia.

Para tersangka dijerat Pasal 106 jo Pasal 24 dan atau Pasal 105 jo Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 jo Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). (OL-8)

Baca Juga

MI/Susanto

Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Libatkan Swasta

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 01 Juli 2022, 12:03 WIB
Dari nilai keseluruhan, ditargetkan sektor swasta bisa mengambil peran hingga 40 persen dari total...
Dok. Instagram @Holywings

DKI Harus Jeli Potensi Holywings Ajukan Perubahan Izin Usaha

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 01 Juli 2022, 10:02 WIB
Dinas PM-PTSP diminta agar lebih jeli lagi jika manajemen Holywings berniat mengajukan perubahan...
dok.pn-tangerang.go.id

Hakim Tolak Praperadilan Jimmy Lie, Warga Pantura Tangerang Senang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 08:50 WIB
SIDANG Praperadilan tersangka Jimmy Lie kasus penggunaan NIK orang lain ditolak oleh Majelis Hakim PN Tangerang, Kamis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya