Kamis 03 Februari 2022, 16:40 WIB

Pangdam Jaya Minta Masyarakat Ibukota Tidak Panik Hadapi Lonjakan Omikron

Emir Chairullah | Megapolitan
Pangdam Jaya Minta Masyarakat Ibukota Tidak Panik Hadapi Lonjakan Omikron

MI/RAMDANI
Warga dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitar tetap antusias mendatangi kawasan GBK untuk olahraga meski penyebaran omikron bertambah.

 

MASYARAKAT ibukota dan sekitarnya diminta tidak panik menghadapi peningkatan kasus covid-19 varian Omicron. Menurut Pangdam Jaya Untung Budiharto, penanganan kasus ini akan ditangani secara bersama-sama.

"Hari ini memang kita posisinya meningkat, tetapi saya imbau kepada masyarakat untuk tidak panik karena kita bisa menghadapi semuanya secara bersama," ujar Untung saat mengadakan silaturahmi dengan pimpinan redaksi media di Makodam Jaya, hari ini.

Untung yang juga merupakan Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Satgas covid-19 Jakarta berjanji bakal melakukan segala cara untuk menanggulangi Omicron. Dia mengaku mendapat tugas dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto untuk menyiapkan sarana dan prasarana penunjang.

Baca juga: Epidemiolog: DKI Perlu Hentikan PTM Sebulan

Untuk tempat isolasi, jajarannya menyiagakan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Atlet Pademangan. "Demikian pula sudah kita siapkan sebagai cadangannya adalah Rusun Daan Mogot yang apabila meningkat terus bisa untuk penampungan Covid-19," ungkapnya.

Saat ini Rusun Daan Mogot mempunyai kamar sebanyak 500-an yang bisa menampung sekitar 1.040 pasien. Dirinya berharap kasus ini tidak mengalami peningkatan secara signifikan pada masa puncak penularan.

"Saya kira kalau dilihat dari perkembangan kenaikan sekitar 2-3 persen, maka pada puncak nanti kita bisa mengatasinya asal tidak panik," pungkasnya.

Hingga Rabu 2 Februari 2022, kasus Covid-19 Omicron di Ibu Kota sudah mencapai 3.027 orang. Sebanyak 1.696 orang merupakan pelaku perjalanan luar negeri dan sisanya adalah transmisi lokal. (OL-4)

Baca Juga

dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...
DOK MI.

Polres Jakarta Selatan Amankan 11 Remaja Diduga Mau Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:07 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan belasan remaja di kawasan Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya