Selasa 25 Januari 2022, 09:55 WIB

Lapor KDRT ke Polisi, Neira Malah Ditahan di Polda Metro Jaya

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Lapor KDRT ke Polisi, Neira Malah Ditahan di Polda Metro Jaya

dok: @neirajcqs.
Neira Jacqueline menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama empat tahun yang dilakukan suaminya.

 

PEREMPUAN bernama Neira Jacqueline menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama empat tahun yang dilakukan suaminya. Korban KDRT ini sempat bercerita tentang pengalamannya mendapatkan perlakuan kasar  dari suaminya melalui Twitter dengan akun @neirajcqs.

Namun, ibu beranak satu bernama malah ditahan di Polda Metro Jaya sejak 14 Januari 2022. Karena, suami korban MFH melaporkan Neira atas pencurian akses Facebook pada 14 November 2021.

Padahal, Neira telah melaporkan perbuatan suaminya itu ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/5981/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 29 November 2021 mengenai dugaan KDRT yang dilakukan oleh suaminya MFH.

Kuasa hukum Neira Odie Hudiyanto menyebut ada yang janggal dari penangkapan Neira. Hal itu semakin terlihat usai polisi menangkap Neira terkait laporan suaminya.

Sedangkan laporan Neira soal KDRT yang dideritanya dari MFH masih mangkrak hingga saat ini.

Odie membeberkan bahwa lebih dari empat tahun Neira jadi korban keganasan pria yang juga berprofesi sebagai pelatih bela diri itu.

Sebelum ditahan, Neira yang tak kuat menahan sakit dan mental karena kekerasan yang diakibatkan suaminya mengajukan cerai dengan MFH.

Namun, MFH malah melaporkan Neira ke Polda Metro Jaya atas pencurian akses Facebook. Neira dituduh membajak Facebook MFH hingga akhirnya bisa melihat pesan pribadi MFH.

"Kasus itupun naik ke penyidikan hingga akhirnya Neira ditahan kepolisian. Sementara kasus laporan KDRT di Polda Metro Jaya malah dilempar ke Polres Metro Depok dan belum ada kelanjutannya," papar Odie di Polda Metro Jaya, kemarin.

Maka, Odi mengecam tindakan polisi yang langsung menangkap dan menahan Neira tanpa melakukan telaah secara mendalam tentang motif dugaan kliennya melakukan perbuatan ilegal.

Ia juga meminta agar pelaporan kasus KDRT yang dialami Neira untuk segera diusut. Pasalnya, Neira sudah melampirkan bukti visum KDRT yang dialaminya. Kini, Neira masih ditahan di Narkoba Polda Metro Jaya sejak tanggal 16 Januari 2022. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Tak Kunjung Diproses, Korban KDRT Ngadu ke Kapolda Metro

Baca Juga

DOK MI

Dewan Pendidikan Diharapkan Tingkatkan Kualitas SDM Tangsel

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:10 WIB
SEBANYAK 23 calon anggota Dewan Pendidikan Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengikuti tahapan proses seleksi untuk memimpin periode...
dok.ist

Ini Alasan Warga Jaktim Deklarasi Sandiaga Uno Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:30 WIB
RATUSAN relawan Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur mendeklarasikan Menparekraf, Sandiaga Uno untuk jadi presiden...
MI.

Sejarah Kota Jakarta

👤Miskah Syifa Putri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:25 WIB
Jakarta pertama kali dikenal sebagai salah satu pelabuhan Kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kalapa berlokasi di muara Sungai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya