Senin 17 Januari 2022, 16:15 WIB

PDI Perjuangan Sebut Program Anies Cuma Bagus di Kata-kata

Selamat Saragih | Megapolitan
PDI Perjuangan Sebut Program Anies Cuma Bagus di Kata-kata

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua DPRD DKI Jakarta PRASETIO EDI MARSUDI

 

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menyindir program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada era Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta, seringkali hanya bagus pada penamaan atau cuma kata-kata.

Contoh soal program Kampung Susun Bayam di Jakarta Utara. Program kampung susun itu semula disiapkan bagi warga di kampung bayam terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Namun, baru-baru ini justru muncul rencana untuk menjadikan Kampung Susun Bayam sebagai tempat tinggal pekerja pendukung operasional JIS.

"Kalau ujung-ujungnya Kampung Susun Bayam untuk para pekerja pendukung JIS buat apa dilakukan CAP. Itu namanya menipu. Membohongi publik," kata Prasetio melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (17/1).

Menurut Prasetyo, Kampung Susun Bayam percuma dibangun jika tidak diperuntukkan bagi warga Kampung Bayam yang terdampak proyek JIS.

Baca juga: Ada Proyek MRT CP-203, Dishub Rekayasa Lalin di Tiga Jalan Ini

"Bilang saja dari awal warga Kampung Bayam digusur. Ganti juga istilah Kampung Susun Bayam," ujar Prasetio

"Seringkali program Pemprov DKI sekarang cuma bagus pada kata-kata. Tapi buruk dalam fakta dan kenyataan," sambung Prasetio.

Itulah sebabnya, politisi PDI-Perjuangan ini mendesak Gubernur DKI, Anies Baswedan, untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga Kampung Bayam.

Prasetio menilai warga tersebut tidak boleh dibiarkan hidup susah dengan rumah kumuh termasuk yang berada di pinggir rel kereta api. "Ternyata Kampung Susun Bayam untuk pekerja JIS, bukan warga korban penggusuran proyek JIS," kritik Prasetio dengan nada kecewa.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Polikus Gerindra Sebut Kasetpres Sosok Tepat Jadi Pj Gubernur DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:41 WIB
Mohamad Taufik menilai sosok Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono merupakan figur yang tepat menjabat sebagai...
dok.Ant

Terus Menurun, Positivity Rate Covid-19 di Jakarta 1,3%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 17 Mei 2022, 08:55 WIB
DARI data terkini Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini turun sejumlah 1 kasus, sehingga jumlah kasus aktif...
MI/Atet Dwi

BMKG: Jakarta Diperkirakan Tanpa Hujan Hari Ini

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 17 Mei 2022, 08:24 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, mayoritas wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu hari ini akan cerah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya