Jumat 15 Oktober 2021, 16:25 WIB

Satpol PP Telusuri Kerumunan Pengunjung Makanan Cepat Saji Subway

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Satpol PP Telusuri Kerumunan Pengunjung Makanan Cepat Saji Subway

Justin Sullivan/Getty Images/AFP
Ilustrasi

 

SATUAN Polisi (Satpol) PP DKI Jakarta akan mengecek informasi adanya keramaian antrean pengunjung yang hendak membeli makanan di gerai makanan cepat saji Subway.

Gerai makanan cepat saji asal Amerika Serikat itu baru saja buka kembali hari ini setelah sebelumnya 20 tahun menutup cabangnya di seluruh Indonesia. Subway baru saja membuka gerainya di mall Cilandak Townsquare (Citos), Cilandak, Jakarta Selatan.

"Sudah ditugaskan anggota untuk mengecek ke Citos. Sekarang dicek. Tunggu saja ya," kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Jumat (15/10).

Arifin mengatakan, jika terbukti melanggar, pengelola Subway akan diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Daerah No 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Pinjol Ilegal di Tangerang

"Saya belum bisa sebut sanksi pastinya apa karena belum tahu. Tapi daftar sanksi ada di perda," ungkap dia.

Di sisi lain, antrean panjang pengunjung di gerai makanan bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya di hari terakhir beroperasinya gerai makanan cepat saji McDonald's Sarinah pada tahun lalu, pengunjung juga berkerumun. Pengelola McDonald's pun didenda Rp10 juta karena mengakibatkan kerumunan.

Selain itu, ada pula kerumunan para pengemudi ojek online (ojol) saat hari peluncuran menu makanan BTS's Meals di McDonald's. Akibat kerumunan ini, beberapa gerai McDonald's di Jakarta diberi sanksi penutupan sementara 1x24 jam hingga 3x24 jam. (OL-4)

Baca Juga

dok.mi

Empat Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Jumat Ini

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:55 WIB
EMPAT layanan SIM Keliling disiapkan Polda Metro Jaya bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi...
Dok. Pribadi

Pembangunan Berkelanjutan Dapat Ciptakan Jakarta Nyaman Dihuni

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 00:36 WIB
Widi menjelaskan, Jakpro sebagai perusahaan yang peduli terhadap pembangunan lingkungan berkelanjutan telah berkontribusi pada tujuh proyek...
DOK Pemkot Tangsel

Dispora Tangsel Beri Apresiasi Kepada Pembina Pramuka

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:17 WIB
BERTEMPAT di ruang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) Banten, Kamis (2/12), sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya