Sabtu 25 September 2021, 20:33 WIB

Amankan PON XX Papua, Polda Kalteng Kirim Dua Kompi Pasukan Brimob

Hilda Julaika | Megapolitan
Amankan PON XX Papua, Polda Kalteng Kirim Dua Kompi Pasukan Brimob

MI/Ramdani
Pasukan Brimob Polri

 

KEPALA Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah mengirimkan dua kompi pasukan Brimob ke Papua. Hal ini dilakukan untuk mengamankan jalannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan selama 2-15 Oktober 2021.

"Selain menjaga nama baik daerah juga menjaga nama baik institusi serta diri pribadi dari ancaman kejahatan sehingga saat bertugas selalu diberikan keselamatan," kata Dedi dalam keterangan resminya, Sabtu (25/9).

Baca juga: Polisi Bakal Gelar Perkara Kasus Penganiayaan M Kece Pekan Depan

Ia mengharapkan dengan bekal latihan yang sudah dilakukan dan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan, seluruh personel pengamanan dapat mencegah gangguan dari kelompok-kelompok yang dapat mengacaukan rangkaian kegiatan tersebut. Polri ingin rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif.

Sebelumnya, Mabes Polri memberangkatkan 100 resimen vaksinator covid-19 (revaco) ke perhelatan PON XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan seratus anggota Polri yang terdiri dari 88 vaksinator dan 12 pendamping itu akan berada di Bumi Cenderawasih selama gelaran olah raga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung.

Mereka akan bertugas sebagai tenaga medis tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

"100 anggota tersebut sudah berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Ada yang menggunakan pesawat Garuda, Sriwijaya, dan Lion Air. Bertindak sebagai koordinator Kabagossnalmed Poadokkes Polri Kombes Budi Heriadi," kata Argo dalam keterangan resminya, Sabtu (25/9).

Lebih lanjut djelaskan, dengan adanya tambahan vaksinator ini diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksin baik pertama maupun kedua. (J-2)

Baca Juga

MI/VICKY GUSTIAWAN

Langgar Prokes, Tiga Kafe dan Restoran di Cipayung Ditutup 3x24 Jam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 18 Oktober 2021, 11:10 WIB
Kepala Satpol PP Kecamatan Cipayung, Suprayogi, mengatakan, dalam operasi tersebut petugas mendapati tiga tempat makan yang melanggar...
MI/Barry F

Transjakarta Rute Stasiun Manggarai - UI Depok Beroperasi Normal Lagi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 18 Oktober 2021, 07:55 WIB
SEBELKUMNYA rute ini diperpendek menjadi Stasiun Manggarai - Stasiun Pasar...
Antara

BMKG: Waspadai Hujan dan Petir di Jaktim, Jakbar dan Jaksel

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 07:15 WIB
BMKG meminta agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya