Selasa 21 September 2021, 17:27 WIB

Kawasan Bintaro Disatroni Begal, Beraksi dengan Celurit dan Pisau

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Kawasan Bintaro Disatroni Begal, Beraksi dengan Celurit dan Pisau

Dok.MI
Ilustrasi

 

KAWANAN begal yang beraksi di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  Banten berhasil diringkus polisi Satuan Reskrim Polsek Pondok Aren. Mereka yang  ditangkap sebanyak empat orang masih usia remaja tanggung.

Para pelaku melakukan aksi Pencurian dengan Kekerasan serta pengeroyokan pada empat TKP terpisah. Pelaku ini teman bermain dan masih usia remaja tanggung, " kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin, didampingi Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa di Mapolres Tangsel,  Selasa (21/9).

Dari enam pelaku, empat tersangka berinisial RDS (17 tahun), AFA (14 tahun), FGA dan CFR, (17 tahun) telah ditangkap,semuanya masih berstatus pelajar. Dua tersangka lainnya kini masih buron.

Iman mengutarakan dalam tiga hari terakhir  kawan begal remaja tanggung ini telah empat kali beraksi. Salah satu korbannya merupakan saudara kembar yang berprofesi sebagai ojek online yang dibegal di dekat Bintaro XChange.

Baca juga: Pemkot Jakpus tak akan Usut Vandalisme di Tugu Sepatu

Komplotan begal ini menjalankan aksinya kerap  pukul 02.00 WIB membawa senjata tajam jenis celurit dan pisau. Manakala melihat calon korban  remaja tanggung ini sigap memburu dan memepet dan dengan atraktif menunjukan senjata tajam lalu menggertak korban dan memaksa meminta barang-barang berharga milik korbannya. Mereka tidak segan melukai jika korban tidak memberikan barang milik korban.

Atas perbuatannya keempat pelaku dijerat melanggar Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dan atau Pasal 170 tentang Pengeroyokan.

"Ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 12 tahun penjara," tegas Iman.

Kompol.Riza Sativa menambahkan motif pelaku bersifat iseng kemudian spontan.melakukan aksi kriminal.Selain itu,kawasan Bintaro juga ada sejumlah titik yang minim penerangan yang dimanfaatkan pelaku mengincar korban.

Riza mengaku  pihaknya telah mengindentifikasi titik-titik lokasi rawan aksi kejahatan begal. Semua lokasi itu minim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Riza menyatakan, keempat pelaku yang baru saja ditangkap  tetap diproses hukum  kendati masih berstatus pelajar.

Dikatakan pelaku ditangkap hari Minggu( 19/9) kemarin saat berada.di rumahnya masing-masing. Riza menambahkan telah memanggil para orang tua korban untuk dimintai keterangan. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Medcom.id

Pemkot Tangsel Minta Ormas Jalin Sinergi dan Ikut Jaga Ketertiban Bersama 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:13 WIB
Wawang juga meminta pimpinan Ormas untuk bisa mengayomi anggotanya agar tidak terjadi gesekan...
Dok. Pribadi

Dorong Pengembangan Smart City, Jakarta-Berlin Gelar Jakarta Future City Forum 2021 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 20:34 WIB
Pemerintah Kota Jakarta dan Berlin menyelenggarakan Future City Forum 2021 yang bertujuan untuk memberdayakan ekosistem kewirausahaan di...
Antara?Reno Esnir

Imbas Rentetan Kecelakaan, KNKT Audit Manajemen Hingga Supir PT TransJakarta 

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 07 Desember 2021, 19:39 WIB
Ia menjeaskan, terkait dengan organisasi manajemen akan dikaji dari direktur utama (dirut) hingga supervisor di PT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya