Rabu 04 Agustus 2021, 21:19 WIB

Dua Gudang Triplek di Kabupaten Tangerang Terbakar

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Dua Gudang Triplek di Kabupaten Tangerang Terbakar

Antara/Fakhri Hermansyah.
Ilustrasi.

 

DUA gudang triplek milik PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) yang berada di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, hangus setelah dilalap si jago merah pada Rabu (4/8) sore. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB setelah para karyawannya selesai bekerja.

"Jadi laporan yang diterima oleh kami sekitar pukul 17.00, api muncul setelah karyawan pabrik sudah pulang dan ganti sif," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, di Tangerang.

Sebelum kobaran api itu membesar, warga setempat dan para karyawan yang masih di sekitar pabrik berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun karena material di dalam gudang penyimpanan triplek mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menghanguskan dua gudang di dalamnya.

"Untuk penyebabnya sendiri sementara belum diketahui. Saya menduga ada kelalaian kerja atau ada korsleting listrik," ujarnya.

Ia mengungkapkan pihaknya saat ini telah menerjunkan sebanyak enam mobil pemadam ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Dalam pemadaman itu diterjunkan juga sebanyak 30 personel gabungan dari damkar setempat.

Baca juga: Polda Metro Ungkap Pengiriman 1 Kg Sabu dari Nigeria 

Ia mengatakan dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya, seluruh isi dan bangunan dari dua gudang tersebut hangus terbakar. Hingga saat ini, lanjut dia pihaknya masih melakukan upaya pemadaman dan penyelidikan terkait pemicu dari kebakaran tersebut. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Dok. IG @holywings

Polisi Tetapkan Manajer Holywings Tersangka Kasus Kerumunan

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 16:50 WIB
Manajer Holywings berinisial JAS terbukti melanggar aturan selama PPKM di wilayah DKI Jakarta, yakni menimbulkan kerumunan...
AFP/Mario Tama

Wagub DKI Dorong Warga Datangi Tempat Vaksin

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 17 September 2021, 16:45 WIB
Pemprov DKI akan tetap berupaya agar seluruh warga Jakarta bisa mendapatkan vaksinasi covid-19 agar lebih terlindung dari virus...
ANTARA

Cari Bukti Baru, Polisi Olah TKP Ulang Lapas 1 Tangerang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 16:39 WIB
Pemeriksaan ulang dilakukan lantaran pada data kepolisian saat melakukan pemeriksaan yang lain ada keterkaitan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya