Selasa 27 Juli 2021, 21:59 WIB

Wagub DKI Apresiasi Vaksinasi di Unas Berjalan Lancar dan Efektif

Selamat Saragih | Megapolitan
Wagub DKI Apresiasi Vaksinasi di Unas Berjalan Lancar dan Efektif

dok.humas
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyapa mahasiswa yang akan divaksinasi Covid-19 di kamps Unas, Jakarta Selatan, Senin (26/7)

 

 
WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memantau sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas), kemarin. Ariza mengatakan, program vaksinasi di Unas berjalan dengan lancar.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan, ia berkeliling di lokasi vaksinasi mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Unas berjalan baik, tetap mematuhi SOP dan protokol kesehatan dengan ketat. Jadi dalam melakukan vaksinasi sebagai program nasional yang penting, kita tetap harus memerhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menularkan virus Covid-19," ujarnya dalam peninjauan tersebut.

Wagub yang mantan anggota DPR RI itu juga turut mengapresiasi Unas sebagai salah satu kampus swasta di Jakarta yang berkontribusi dalam membantu penyelenggaraan program vaksinasi ini.

“Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi Unas, kampus luar biasa yang telah bersedia turut serta membantu program vaksinasi demi kepentingan bangsa dan negara. Kami menyambut baik dan berterima kasih telah mengajak mahasiswanya, karyawan, maupun masyarakat sekitar untuk segera melakukan vaksin,” tambahnya.

Ariza berharap, program vaksinasi di Unas ini dapat mendorong kampus lainnya di Jakarta untuk turut berpartisipasi menjadi sentra vaksin dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat. “Sebelumnya, sudah banyak kampus di Jakarta yang telibat dalam program vaksin ini dan kami berharap lebih banyak lagi,” katanya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 80% dan pemberian dosis vaksin pertama dan kedua mencapai 9.173.836 dosis. Pelayanan vaksinasi juga terbuka untuk umum dan tidak membatasi KTP non-DKI untuk melaksanakan vaksin di Jakarta.

Oleh sebab itu, ia menghimbau seluruh warga untuk segera melakukan vaksin di rumah sakit, puskesmas setempat, maupun sentra vaksinasi terdekat.

"Semua ini perlu digenjot dengan harapan kasus Covid-19 dapat menurun dan seluruh kegiatan dapat kembali berjalan normal. Tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Unas tahap kedua berlangsung pada 26-29 Juli 2021 Aula Masjid Sutan Takdir Alisjahbana. Sebelumnya, Unas menjadi sentra vaksinasi tahap pertama pada 28 Juni hingga 1 Juli 2021. Layanan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum Jabodetabek dan civitas akademika Unas.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi di Unas melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai tenaga kesehatan dan administrasi. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan menargetkan 300 orang setiap harinya. (OL-13)

Baca Juga: Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Antara

Polisi Sita 25 Sepeda Motor Curian di Rumah Kontrakan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 20:52 WIB
‘’Satu pelaku kita amankan dengan 25 sepeda motor hasil curian, Ini Kelompok Lampung,’’ kata Kepala Kepolisian...
MI/RAMDANI

Produktivitas Meningkat dan Aman dari Ancaman Masih Jadi Tantangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 18:01 WIB
peningkatan produktivitas masyarakat dan tetap terkendalinya Covid-19 adalah dua target yang saling berlawanan sehingga harus dicapai...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Masih Banyak Warga BAB Sembarangan, Pemkot Jakpus: Perlu Penanganan Komprehensif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 28 September 2021, 17:27 WIB
Ribuan KK tersebut tersebar di delapan kelurahan yakni Tanah Tinggi, Johar Baru, Kampung Rawa, Kwitang, Cikini, Kramat, Karang Anyar, dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya