Kamis 08 Juli 2021, 08:44 WIB

31.415 Kendaraan Diputar Balik di Titik Penyekatan di Jakbar

Hilda Julaika | Megapolitan
31.415 Kendaraan Diputar Balik di Titik Penyekatan di Jakbar

ANTARA FOTO/Arif F
Ilustrasi: penyekatan di perbatasan Kota Bogor

 

SUKU Dinas Perhubungan Jakarta Barat mencatat sebanyak 31.415 kendaraan baik roda dua maupun roda empat diputar balik oleh petugas dari dua titik lokasi penyekatan penerapan PPKM darurat di Jakarta Barat. Jumlah tersebut terhitung sejak tanggal 3-6 Juli 2021.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan di Jakarta Barat terdapat dua lokasi titik penyekatan terdapat di Jl Joglo Raya, Kembangan dan Jl Daan Mogot, Kalideres.

"Dari dua titik tersebut, Jalan Daan Mogot menjadi perhatian lebih karena tingginya volume kendaraan yang melintas. Bahkan bisa menyebabkan antrean kendaraan hingga sepanjang 150 meter," ujar Erwansyah.

Adapun rincian kendaraan yang diputar balik tersebut terdiri dari 26.497 kendaraan roda dua, 4.401 kendaraan roda empat, 115 kendaraan roda tiga, 67 bus ukuran besar, 83 bus ukuran sedang, 79 bus ukuran kecil dan 173 angkutan barang.

Baca juga:  Korlantas: Kami Perbanyak Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat Jawa-Bali

Menurutnya, dalam menjalankan tugas di lapangan, kerap ditemukan pengendara yang coba beradu argumen dengan petugas karena enggan diputar balik dengan berbagai alasan.

"Banyak pengendara yang tidak terima diputarbalikan dengan berbagai macam alasan salah satunya harus kerja. Namun ini sudah menjadi peraturan pemerintah da harus kita laksanakan dengan cara memberikan pengertian dan menjelaskan peraturan yang berlaku kepada pengendara," ungkapnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk menaati aturan PPKM Darurat ini. Sehingga kebijakan ini bisa efektif memutus mata rantai penyebaran covid-19.(OL-5)

Baca Juga

MEDCOM

Sidang Vonis Putra Siregar dan Rico Valentino Ditunda Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:16 WIB
Pembatalan sidang karena ketua majelis hakim sedang...
Dok. Vega Hotel Gading Serpong

Gandeng PMI Kota Tangerang, Vega Hotel Gading Serpong Adakan Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:58 WIB
Sebanyak 150 kantong darah berhasil terkumpul dalam acara tersebut. Selain staf dan tamu hotel, masyarakat yang tinggal di sekitar hotel...
MI/Rahmatul Fajri

Diduga Rugikan Perusahaan Rp14,3 Miliar, Bendahara APNI Dilaporkan ke Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:49 WIB
Rendra menjelaskan, dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan tersebut bermula ketika Antonius Setyadi menggadaikan saham PT Tekindo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya