Rabu 07 Juli 2021, 09:28 WIB

Perkantoran Non-Esensial Wajib Tutup, DKI: Jangan Sembunyi-Sembunyi!

Hilda Julaika | Megapolitan
Perkantoran Non-Esensial Wajib Tutup, DKI: Jangan Sembunyi-Sembunyi!

MI/Fransisco Carolio
Ilustrasi perkantoran tutup dan melakukan kebijakan Work From Home

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan seluruh perkantoran non-esensial dan non-krititikal wajib ditutup selama pemberlakuan PPKM Darurat. Ia menegaskan pengawasan dan penindakan tegas dipastikan akan dilakukan kepada perusahaan pelanggar aturan ini.

"Jadi sektor yang non-esensial atau non-kritikal itu tidak diperkenankan, diminta ditutup. Apabila ditemukan buka, kami dengan tegas akan memberikan sanksi mulai dari teguran tertulis sampai dengan pencabutan izin," kata Ariza sapaan akrabnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/7) malam.

Pihaknya meminta kebijakan dari pada pemilik kantor dan pemilik perusahaan untuk bisa patuh dan taat melaksanakan aturan PPKM darurat. Mereka diminta untuk tidak secara diam-diam atau sembunyi-sembunyi membuka kantor.

"Jangan sembunyi-sembunyi, jangan diam-diam buka. Kami pastikan akan mengetahui dan menemukannya. dan kami akan menindak tegas," tegasnya.

Baca juga: Anies Tutup 59 Tempat Usaha Langgar PPKM Darurat

Ariza juga meminta karyawan atau pegawai untuk berani melapor ke Pemprov DKI Jakarta. Apabila kantornya yang bukan sektor esensial dan kritikal tetap buka di masa PPKM Darurat ini.

"Kami minta karyawan atau masyarakat melaporkan kepada kami melalui aplikasi Jaki. Kami menjamin kerahasiaannya. Apabila menemukan kantor-kantor atau tempat usaha yang melanggar PPKM darurat," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Anies: Kapasitas Kantor Non-Esensial Boleh 50%

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:50 WIB
Untuk perkantoran sektor esensial kapasitas pegawai WFO ditingkatkan dari 50 persen menjadi 75...
Antara

Libur Maulid 2021TMII Dikunjungi 6.932 Wisatawan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:51 WIB
TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur dikunjungi sebanyak 6.932 wisatawan saat libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu...
Ist

Anta Ginting Siap Pimpin Kadin Jakarta Timur

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:22 WIB
WAKIL Bendahara Umum BPP Hipmi, Anta Ginting menegaskan siap bersaing dalam pemilihan Ketua Kadin Jakarta Timur periode...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya