Senin 28 Juni 2021, 23:15 WIB

Polda Metro Jaya Tambah Titik Pembatasan Mobilitas Masyarakat

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Jaya Tambah Titik Pembatasan Mobilitas Masyarakat

TMC Polda Metro
Penyekatan jalan

 

DIREKTUR Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menambah titik pembatasan dan pengendalian mobilitas menjadi 35 titik menyusul melonjaknya kasus covid-19 di Ibu Kota. Sambodo mengatakan berdasarkan eveluasi penyekatan di 10 ruas jalan yang berlaku sepekan terakhir efektif membatasi mobilitas warga.

"Total seluruhnya ada 35 titik di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya meliputi Jakarta, Bekasi (Kota dan Kabupaten), Depok, dan Tangerang," kata Sambodo di Polres Jakarta Utara, Senin (28/6).

Sambodo menjelaskan nantinya dari 35 titik dibagi kembali menjadi 21 pembatasan mobilitas dan 14 pengendalian mobilitas. Ia mengatakan pada pembatasan mobilitas adalah dengan menutup akses keluar masuk pada jalur yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan hanya diperbolehkan dilewati oleh penghuni, aparat TNI-Polri, dan darurat kesehatan. Pembatasan mobilitas itu diberlakukan pada pukul 21:00 hingga 04:00 WIB.

Adapun kawasan yang menjadi pembatasan mobilitas meliputi Jalan Sabang, Jalan Cikini Raya, Jalan Asia Afrika, Jalan Apron, Jalan BKT Jakarta Timur, Kemang, Bulungan, Kota Tua, Pemancingan Srengseng, Boulevard Kelapa Gading, Jalan Kali Pasir, Jalan Bandeng Raya, Boulevard Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Utama, Gading Serpong, Jalan M. Yasin depan STIE MBI Depok, Jalan M. Yasin depan Mcdonald Depok, Boulevard Selatan Bekasi Kota, Jalan Sumarecon Bekasi, Jalan Cikarang Baru dan Cifest Cikarang Selatan.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan adapun pengendalian mobilitas ialah pihaknya akan menggencarkan patroli di wilayah yang berpotensi adanya kerumunan. Ia mengatakan masyarakat masih boleh melintas, tapi akan ada pengawasan secara ketat oleh aparat.

"Ruas jalan tersebut masih dapat dilewati, namun kegiatan di sepanjang kawasan itu harus diawasi ketat berdasarkan protokol kesehatan," kata Sambodo.

Adapun 14 titik pengendalian mobilitas, yakni Jalan Cassa Jakarta Pusat, Salemba Tengah, Urip Sumoharjo, Jalan Sutoyo Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Wolter Mongonsidi, Cipete Raya, Jalan Cikajang, Munawarman, Sunter, PIK 2, Mangga Besar, Taman Sehati Cikarang, Distrik 1 Meikarta Cikarang. (OL-8)

 

Baca Juga

Instagram

Manajer BCL Tersangka Kasus Penyalahgunaan Psikotropika

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:54 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan MID dan R mengonsumsi psikotropika obat penenang jenis alprazolam yang...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Lansia yang Bakar Rumah Tetangga di Jakut Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:08 WIB
Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan HA dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang sengaja menimbulkan...
ANTARA FOTO

LPSK Diharap Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Bharada E

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:55 WIB
"Iya benar (berharap diterima JC), ini masyarakat mau transparan, Presiden (Joko Widodo) juga perintahkan apa adanya buka ini,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya