Sabtu 26 Juni 2021, 17:40 WIB

DKI Tutup Sementara Sarana dan Prasarana Olahraga 

Hilda Julaika | Megapolitan
DKI Tutup Sementara Sarana dan Prasarana Olahraga 

Antara
Warga Ibu Kota saat bersepeda di Jakarta International Velodrome.

 

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menutup sementara seluruh sarana dan prasarana olahraga untuk umum. Baik outdoor maupun indoor pada 22 Juni-5 Juli 2021.

Kebijakan ini sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur DKI Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro. Kepala Dispora DKI juga menerbitkan SK Nomor 64 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan Atau Aktivitas di Sektor Olahraga Pada Perpanjangan PPKM di Jakarta.

Baca juga: Anies: Jika Dua Pekan Lalu Kapasitas Faskes tak Dinaikkan, DKI Sudah Kolaps

Kepala Dispora DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan penutupan sementara sarana dan prasarana olahraga disebabkan lonjakan kasus covid-19. Selain itu, untuk menghindari penularan covid-19. Kebijakan ini juga menjadi upaya mencegah munculnya klaster baru dari sarana dan prasarana olahraga.

"Masyarakat diimbau agar melakukan olahraga mandiri di rumah. Penutupan sementara ini bertujuan menekan angka kasus, serta mencegah penularan covid-19," jelas Firdaus, Sabtu (26/6).

Lebih lanjut, dia menyebut penggunaan sarana dan prasarana olahraga dikecualikan untuk kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP). Berikut, Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB), serta Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).

Baca juga: Bertambah, Pasien Wisma Atlet Kemayoran Capai 7.028

Kemudian, kegiatan olahraga lainnya yang mendapat persetujuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta pengurus besar organisasi induk cabang olahraga dan kepolisian.

"Ada kewajiban melakukan swab antigen atau PCR sebelum melakukan kegiatan olahraga yang telah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan OPD terkait lainnya," pungkas Firdaus.(OL-11)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Sosialisasi Kampung Bersinar, Upaya Pemkot Tangsel Berantas Narkoba

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 18:48 WIB
Pada kesempatan itu, Benyamin menjelaskan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba diperlukan kolaborasi dan kerja sama, yang utama...
MGN/Sidharta

Aspek Keramaian di Depok Harus Diperketat Menyusul Ratusan Kasus Baru Covid-19

👤Sidharta Agung (MGN), Muklis Efendi (SB) 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:34 WIB
KASUS covid-19 kembali menggeliat di Kota Depok, Jawa Barat, dengan ditemukannya sebanyak 225 pasien baru dalam kurun waktu sebulan...
Antara

UMK Kota Bekasi Naik Menjadi Rp5,1 Juta

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:09 WIB
Sebelumnya pada 2022 UMK Kota Bekasi ditetapkan sebesar Rp4,8...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya