Sabtu 26 Juni 2021, 17:40 WIB

DKI Tutup Sementara Sarana dan Prasarana Olahraga 

Hilda Julaika | Megapolitan
DKI Tutup Sementara Sarana dan Prasarana Olahraga 

Antara
Warga Ibu Kota saat bersepeda di Jakarta International Velodrome.

 

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menutup sementara seluruh sarana dan prasarana olahraga untuk umum. Baik outdoor maupun indoor pada 22 Juni-5 Juli 2021.

Kebijakan ini sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur DKI Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro. Kepala Dispora DKI juga menerbitkan SK Nomor 64 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan Atau Aktivitas di Sektor Olahraga Pada Perpanjangan PPKM di Jakarta.

Baca juga: Anies: Jika Dua Pekan Lalu Kapasitas Faskes tak Dinaikkan, DKI Sudah Kolaps

Kepala Dispora DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan penutupan sementara sarana dan prasarana olahraga disebabkan lonjakan kasus covid-19. Selain itu, untuk menghindari penularan covid-19. Kebijakan ini juga menjadi upaya mencegah munculnya klaster baru dari sarana dan prasarana olahraga.

"Masyarakat diimbau agar melakukan olahraga mandiri di rumah. Penutupan sementara ini bertujuan menekan angka kasus, serta mencegah penularan covid-19," jelas Firdaus, Sabtu (26/6).

Lebih lanjut, dia menyebut penggunaan sarana dan prasarana olahraga dikecualikan untuk kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP). Berikut, Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB), serta Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).

Baca juga: Bertambah, Pasien Wisma Atlet Kemayoran Capai 7.028

Kemudian, kegiatan olahraga lainnya yang mendapat persetujuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta pengurus besar organisasi induk cabang olahraga dan kepolisian.

"Ada kewajiban melakukan swab antigen atau PCR sebelum melakukan kegiatan olahraga yang telah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan OPD terkait lainnya," pungkas Firdaus.(OL-11)

 

Baca Juga

dok.Ant

Lokasi Bayar Pajak Kendaraan di Jadetabek Selasa Ini

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 07:15 WIB
Selasa ini ada 14 titik layanan Samsat pembayaran pajak kendaraan tersebar untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan...
Dok. Hipmi Jaya

Hipmi Jaya Kukuhkan 315 Anggota Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:38 WIB
"Pengukuhan anggota baru merupakan salah satu program kerja BPD HIPMI Jaya dalam rangka pengembangan program kaderisasi serta dalam...
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pasca-Kebakaran Gedung Cyber, Data Center ISC Tetap Berfungsi Normal 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:18 WIB
Data center ISC dapat beropersi dan tak mengalami ganguan karena Data Center ISC Cyber-1 telah memiliki sertifikasi Tier III Facility dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya