Minggu 20 Juni 2021, 19:05 WIB

Kapolda: Jangan Tunggu Zona Merah Baru Bergerak

Selamat Saragih | Megapolitan
Kapolda: Jangan Tunggu Zona Merah Baru Bergerak

Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

 

POLDA Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta terus melakukan kegiatan optimalisasi PPKM mikro, operasi yustisi, dan percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Ibu Kota Jakarta. Polres, Polsek hingga perangkat desa diminta agar tidak menunggu suatu wilayah zona merah dulu baru dilakukan penjagaan dan pengetatan.

Peringatan itu ditegaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran, di Jakarta, Minggu (20/6), ketika ditanya bagaimana langkah serius mengendalikan mobilitas warga di tengah meningkatnya angka penularan Covid-19, di Ibu Kota.

"Kita mengimbau supaya tetap di rumah saja, Sabtu dan Minggu. Kemudian di basis komunitas itu yang saya maksud optimalisasi, misalnya dia zona oranye saya sudah memerintahkan seluruh kapolsek jangan tunggu zona merah baru melakukan penjagaan dan pengetatan," ujar Fadil.

Dia menambahkan, mulai zona oranye sudah dilakukan intervensi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Caranya bersama RT, RW, tokoh warga kita menjaga. Dengan mobil keliling, kita memberikan imbauan supaya di rumah saja, kalau ada yang berkumpul kita bubarkan," ungkap Fadil.

Dia menilai PPKM mikro masih efektif untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Jadi PPKM mikro ini masih efektif untuk kita membubarkan masyarakat tanpa harus secara umum mobilitasnya kita hentikan," katanya.

Fadil juga mengarahkan agar aparat di wilayah bergerak cepat menginformasikan ketika terdapat warga positif covid-19, melakukan pelacakan (tracing), operasi yustisi, serta program vaksin.

Kapolda Metro Jaya mencontohkan salah satu kegiatan rutin vaksin di Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 10 lokasi dengan jumlah sekitar 200 dosis per hari. (Ant/OL-8)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Rekomendasi Terbit, Gereja Immanuel Bakal Segera Direvitalisasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 02 Agustus 2021, 10:36 WIB
Penerbitan Surat Rekomendasi Pemugaran itu merupakan bagian dari upaya pelindungan bagi Bangunan Cagar Budaya agar setiap prosesnya sesuai...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko

Jakarta Diprediksi Bakal Tenggelam, PSI Minta DKI Fokus Atasi Kondisi Itu

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:33 WIB
William menjelaskan Pemprov harus segera lakukan pipanisasi air bersih ke seluruh pelosok Jakarta tanpa terkecuali agar masyarakat tidak...
Dok: Pemkot Bekasi

SMA Negeri 15 Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:25 WIB
"Sebanyak 1.000 vaksin disiapkan oleh Kodim 0507/Bekasi. Sekitar 800 vaksin untuk siswa dan siswi, 200 vaksin untuk masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya