Selasa 04 Mei 2021, 11:06 WIB

Wagub Pastikan tidak Boleh Ada Permintaan Takjil ke Pengusaha

Yurike Budiman | Megapolitan
Wagub Pastikan tidak Boleh Ada Permintaan Takjil ke Pengusaha

ANTARA/HO Lurah Kayu Putih
Surat edaran berisi permintaan penyediaan sejumlah takjil untuk dibagikan kepada yang membutuhkan yang ditandatangani oleh Lurah Kayu Putih

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi adanya surat edaran dari Lurah Kayu Putih, Jakarta Timur. Dalam surat tersebut, Lurah Kayu Putih Artika Ristiani meminta pengusaha sekitar untuk menyediakan tajkil bagi warga yang kurang mampu.

"Tidak diperkenankan oleh Pemprov untuk meminta sesuatu pada perusahaan dan sebagainya. Nanti kita akan cek kebenarannya," tegas Riza saat ditemui di Jalan Warakas RW 007, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/5).

Menurutnya, semua pihak akan mendukung jika sekedar menganjurkan untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial. Namun, Riza tidak menjawab apakah surat edaran itu benar merupakan instruksi sekretaris daerah atau tidak.

Baca juga: Surat Permintaan Takjil Viral, Ini Kata Lurah Kayu Putih

"Saya kira kita semua mendorong agar pihak-pihak swasta dan masyarakat memastikan pemberian THR tepat pada waktunya tidak dicicil dan memberikan bantuan sosial pada masyarakat," kata Riza.

Sebelumnya, Lurah Artika menegaskan edaran itu tidak bersifat paksaan.

Dalam edaran yang tersebar di grup Whatsapp itu, perusahaan retail diminta menyediakan 150 boks makanan ke warga kurang mampu setiap hari.

Artika juga menjelaskan surat tersebut sesuai Instruksi Sekretaris Daerah (Insekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2021 tentang Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1442 H/2021. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Bangkitkan Ekonomi Pasca-Covid-19, Pemkot Tangerang Kolaborasi dengan Apindo

👤Sumantri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:19 WIB
"Program ini dibuat untuk memberikan bantuan permodalan dengan bunga rendah bagi keluarga pekerja atau buruh di industri yang tercatat...
DOK MI.

Pelaku Pembunuhan terhadap Pria Bertato Ikan Mas Ditangkap

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 17:15 WIB
Setelah mati, darah korban akan dimasukkan ke dalam keris. Setelah itu, pelaku mengaku korban akan hidup...
Medcom

PMJ Tangkap WN Latvia Pelaku Pembobol ATM dengan Modus Skimming

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:52 WIB
TIM Subdit Reserse Mobil Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara Latvia, Roberts Markarjancs, 46, atas kasus pencurian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya