Kamis 15 April 2021, 15:52 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Derek Liar di Tol Halim Jakarta Timur

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Pelaku Derek Liar di Tol Halim Jakarta Timur

MI/Ramdani.
Ilustrasi.

 

POLISI menangkap pelaku derek liar yang memaksa pengendara mobil di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur. Terduga pelaku ditangkap di Jalan Tol KM 10 Cikunir arah Bekasi, Kamis (15/4).

Ia mengatakan pelaku telah dibawa ke Markas Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. "Penangkapan di KM 10 Cikunir arah Bekasi. Telah diamankan derek liar dan penghuninya yang diduga merupakan pelaku yang melaksanakan tindakan pemerasan di dalam tol," kata Sambodo melalui keterangannya, Kamis (15/4).

Sebelumnya, pelaku derek mobil liar beraksi di dekat pintu keluar tol Halim, Jakarta Timur, Kamis (15/4) pagi. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat sopir dikerubungi sejumlah orang yang ingin menderek mobilnya karena kebetulan tengah mengalami masalah.

Pelaku yang tidak mengenakan seragam resmi tampak memaksa si sopir membuka pintu mobilnya. "Tolong, saya ditodong. Orang ini mukul-mukulin kaca," kata sopir dalam video tersebut.

 

Sambodo mengatakan pihaknya mulai hari ini akan melakukan operasi pembersihan derek liar yang meresahkan pengguna jalan tol. Ia mengatakan operasi tersebut akan dilakukan di semua ruas jalan tol di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kami akan beroperasi untuk pembersihan derek liar di jalan tol. Kami operasi mulai hari ini. Semua ruas jalan tol di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Sambodo. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Hujan Akan Terjadi Di Sebagian Jakarta Siang Ini

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:35 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta berawan pada pagi hari, Kamis...
Antara

Vaksinasi Covid di DKI Jangkau Warga Pemukiman Padat Penduduk

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 05 Mei 2021, 21:27 WIB
KADINKES DKI Jakarta Widyastuti, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dengan menjangkau pemukiman padat...
DOK IST

Berbagi Kebaikan di Ramadan Melalui Semangat Kolaborasi

👤Gana Buana 🕔Rabu 05 Mei 2021, 21:20 WIB
Terdapat 700 paket sembako dibagikan ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya