Kamis 15 April 2021, 07:43 WIB

Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

Hilda Julaika | Megapolitan
Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi Jembatan Penyeberangan Orang

 

WARGA Kelurahan Tanah Tinggi dan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, meminta Suku Dinas Bina Marga untuk membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) Kali Sentiong yang menghubungkan dua wilayah ini.

Menurut Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri, aspirasi pembongkaran ini disampaikan warga karena JPO tersebut kerap dijadikan akses tawuran anak-anak muda dari Kampung Rawa dan Tanah Tinggi.

"Aspirasi warga sudah kami tindak lanjuti ke Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Namun, pembongkaran jembatan itu harus dilakukan dengan penghapusan aset terlebih dahulu," kata Nurhelmi dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Ia memaparkan, sejumlah lokasi tawuran antarremaja yang kerap terjadi di Johar Baru di antaranya Jalan Kramat Jaya Baru RW 01, RW 10 Tanah Tinggi. Serta sepanjang bantaran kali Sentiong dan yang paling terkenal adalah Kota Paris.

"Kelurahan Tanah Tinggi dan Kampung Rawa yang kerap terjadi tawuran yang meresahkan warga," paparnya.

Baca juga: Saling Ejek di Medsos Berlanjut Tawuran, Pemuda Tewas di Cipinang

Sementara Kepala Seksi (Kasie) Jembatan dan Jalan Suku Dinas Binamarga Yudha Catur Suhartanto menjelaskan JPO yang dimohon warga untuk dibongkar merupakan aset Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Karena itu, harus diajukan dulu penghapusan aset ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta.

"Kami sudah mengajukan permohonan ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta pada awal Maret 2021 untuk penghapusan aset sebelum dilakukan pembongkaran," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Belasan Kios Terbakar di Terminal Senen Berhasil Dipadamkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:47 WIB
PETUGAS pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api yang meluluhlantakan belasan kios di Terminal Senen, Jakarta Pusat yang terbakar...
Dok MI

Pemudik tanpa Surat Bebas Covid-19 Diimbau Lapor Polsek

👤Ant 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:58 WIB
Yusri mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan fasilitas tes usap antigen gratis bagi para pemudik yang kembali ke...
dok.mi

Jaksa Tuntut Residivis Produksi Gas Melon tak ber-SNI 18 BulanĀ Bui

👤Dede Susianti 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:35 WIB
TERDAKWA utama pelaku produksi tabung gas melon tak berstandar nasional Indonesia (SNI) dituntut 18 bulan penjara oleh jaksa pada Kejari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya