Sabtu 03 April 2021, 08:40 WIB

Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda di Pulau Pramuka

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Jalur Sepeda di Pulau Pramuka

ANTARA FOTO/ R. REKOTOMO
Pulau Pramuka

 

PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Seribu membangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau di Area Kolam Miniatur Pulau Pramuka. Peletakan batu pertama pembangunan jalur sepeda tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi pada Jumat (2/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi mengatakan pembangunan jalur sepeda itu sesuai dengan arahan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pembangunan jalur lingkar sepeda ini memang sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta, ada Pergub dan SK Gub," kata Junaedi.

Baca juga: Pembangunan Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin Baru 12,5%

Ia menjelaskan, sudah terpetakan jalur sepeda pada setiap wilayah dari lima wilayah kota, DKI Jakarta tercatat hampir 500 km. Ia pun berharap di Kepulauan Seribu juga dapat dibangun jalur sepeda sebagai fasilitas bagi warga sekitar. Ia juga berharap jalur sepeda ini bisa menarik para turis.

"Luas Pulau Pramuka 16 hektare. Dengan peletakan batu pertama ini diharapkan jalur sepeda ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi spot wisata baru," jelasnya.

Junaedi menambahkan, jalur sepeda tersebut bisa digunakan warga berolahraga. Bahkan nantinya olahraga milenial ini juga bisa dilombakan di DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan semua pulau juga dibangun jalur sepeda dengan luas sesuai lingkar pulau tersebut, sehingga ada suasana baru dan ikon wisata baru," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Tangcity Mall

Sambut Imlek, Tangcity Mall Gelar Hoki Panda Town 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:58 WIB
Sederet aktivitas digelar agar tiap anggota keluarga merasakan kemeriahan sambil mendapat pengalaman baru yang bermanfaat di suasana Tahun...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bagi Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta 

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:49 WIB
Pada kegiatan sosial kali ini dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Jakarta, DPC Sahabat Ganjar masing-masing Kota Jakarta dan relawan Sahabat...
MI/Tri Subarkah

Pendapatan Parkir di Cikini Berkurang Usai Trotoar Dilebarkan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:52 WIB
pendapatan parkir di kawasan itu jauh menurun saat trotoar sudah selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya