Selasa 02 Maret 2021, 02:40 WIB

Wagub DKI Minta Masyarakat Laporkan Kafe yang Langgar PSBB

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Wagub DKI Minta Masyarakat Laporkan Kafe yang Langgar PSBB

Antara/Hafidz Muabrak A
Ilustrasi kafe yang tutup saat PSBB

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk melapor jika melihat kafe dan tempat makan yang masih buka melebihi batas operasional yang ditetapkan pemerintah saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ataupun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan jam operasional kafe, restoran, dan tempat makan hanya boleh buka sampai pukul 21:00 WIB.

Riza mengakui, pihaknya tidak bisa mengawasi jutaan warga dan ribuan kafe dan tempat makanan di Jakarta dengan personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP. Maka dari itu, ia meminta warga turut melapor jika ada pelanggaran.

Baca juga : DKI Diminta Belajar ke Singapura Soal Penertiban Tempat Nongkrong

"Kami minta seluruh warga Jakarta menjadi mata, telinga, mulut dan hati untuk menyampaikan kepada kami mana mana daerah, titik-titik yang dianggap laporkan, akan kami tindak sesuai sanksi," kata Riza, di Jakarta, Senin (1/3).

Selain itu, ia juga meminta para pelaku usaha juga menjalankan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Ia mengaku tak akan segan-segan menindak, jika ada tempat makan atau minum yang melanggar aturan.

"Bagi kafe yang nakal sekali lagi kalau mencoba menyiasati aturan ketentuan dan aparat petugas akan kami berikan sanksi seberat mungkin," kata Riza. (OL-7)

Baca Juga

dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Antara

Satgas: Mudik Tanggal Berapapun Berbahaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:10 WIB
PEMERINTAH daerah harus semaksimal mungkin mencegah warga untuk berpergian keluar daerah selama masa pandemi covid-19 ini termasuk saat...
MI/Ramdani

Pergerakan Penumpang di Terminal Bus AKAP Wilayah DKI Mulai Naik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:55 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat ada pergerakan kenaikan jumlah penumpang antar kota antar provinsi (AKAP) di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya