Rabu 20 Januari 2021, 12:08 WIB

Wagub DKI Minta Masyarakat dan Pelaku Usaha Makin Patuh Prokes

Hilda Julaika | Megapolitan
Wagub DKI Minta Masyarakat dan Pelaku Usaha Makin Patuh Prokes

MI/ANDRI WIDIYANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

 

PELAKSAAN pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diperketat sudah berjalan sekitar sepekan lebih, sejak 11 Januari lalu. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat dan pelaku usaha dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ada peningkatan memang kesadaran masyarakat terkait dari jumlah yang diberi sanksi-sanksi. Baik sanksi denda atau sanksi kerja. Untuk penutupan tempat usaha ada kesadaran yang baik dari perkantoran, mal, dan restoran untuk melaksanakan ini,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Meski begitu, Ariza, sapaan karibnya, meminta ada peningkatan kesadaran protokol kesehatan dengan lebih signifikan. Pasalnya, saat ini, penyebaran covid-19 menjadi lebih cepat. Termasuk semakin banyaknya orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Ini Fasilitas Layanan untuk Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII

“Namun demikian tidak cukup. Harus ada peningkatan yang lebih signifikan lagi dari masyarakat. Karena virusnya sekarang ini lebih cepat menular kemudian juga sekalipun OTG dia lebih lama dan ini juga kita harus antisipasi,” imbuhnya.

Hal yang dipastikan Pemprov DKI adalah menghadirkan aparat untuk mengawasi dan menertibkan masyarakat di lapangan. Sisanya, Ariza meminta adanya dukungan berupa kesadaran dari publik dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi kami, Pemprov DKI, membuat regulasi menghadirkan aparat menertibkan bagi yang melanggar dan kami minta dukungan dari masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan,” pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Dok Medcom.id

PKS Minta Pemprov DKI Lepas Kepemilikan Saham di Perusahaan Miras

👤Hilda JUlaika 🕔Kamis 04 Maret 2021, 07:21 WIB
Fraksi PKS meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera melepas sahamnya di perusahaan minuman keras (miras) PT Delta Djakarta Tbk sejalan...
 MI/Fahrullah

Pemkot Jakpus Akan Bangun Delapan Jembatan Antar Kampung

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 04 Maret 2021, 07:09 WIB
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat akan membangun delapan jembatan antar kampung (JAK) pada 2022 di delapan...
Dok MI

45.546 Lansia di Jakarta Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 04 Maret 2021, 07:02 WIB
Sebanyak 45.546 warga lanjut usia (lansia) di Jakarta telah divaksin covid-19 dosis pertama dalam periode 19 Januari-2 Maret 2021 atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya