Senin 18 Januari 2021, 19:41 WIB

Lagi, Penyidik Periksa 6 Korban Penipuan Grab Toko

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Lagi, Penyidik Periksa 6 Korban Penipuan Grab Toko

Ilustrasi
Dugaan penipuan

 

DIREKTORAT Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri  kembali melakukan pemeriksaan terhadap enam korban penipuan situs jual-beli daring Grab Toko.

Salah satu korban penipuan Grab Toko, Yahya Farid mengaku diperiksa penyidik Siber dengan membawa sejumlah barang bukti, seperti bukti transferan uang, data dari korban yang bersedia sebagai saksi.

"Tadi dimintai keterangan untuk dituangkan dalam berita acara saksi," terang Yahya kepada Media Indonesia, Senin (18/1).

Adapun korban yang diperiksa penyidik pada Senin (18/1), antara lain Fenia Cesariya),Rizki Budiman (26), Desty Nur Cahyani (23), Yahya Farid, Muhammad Mukhlis Said, dan Yonarisman.

Rencananya, penyidik akan memeriksa pihak bank terkait untuk mendalami kasus penipuan yang dilakukan Grab Toko pada Kamis (20/1) mendatang.

Baca juga : Kasus RS Ummi, Bima Arya Beberkan Fakta Baru

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri memeriksa dua karyawan PT. Grab Toko yakni inisial CD (30) selaku supervisor dan AR (39) selaku head sales sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan penipuan toko daring Grab Toko dan pencucian uang.

"Ada dua karyawan PT. Grab Toko yang sudah dilakukan pemeriksaan yaitu inisial CD dan AR," kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Adapun Direktur Utama Grab Toko Yudha ditangkap lantaran diduga pelaku penipuan daring dan pencucian uang.

Yudha diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/0019/I/2021/Bareskrim."Pelaku meminta bantuan pihak ketiga untuk membuat website belanja daring. Website ini juga diketahui menggunakan hosting di luar negeri," ucap Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi. (OL-2)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

14% Vaksinasi Covid-19 Indonesia Ada di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 16 April 2021, 23:15 WIB
Hingga hari ini Jakarta telah mencatatkan penyuntikan 2.429.144 dosis. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.615.457 dosis merupakan penyuntikan...
dok.mi

Jumlah Kasus Baru Positif Covid di Jakarta Menurun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 16 April 2021, 23:05 WIB
DARI data terkini Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jumlah kasus baru menurun jika dibandingkan dengan kemarin yang sebanyak 1.330 kasus...
Ant/Rivan A Lingga

Agustus 2021 Kampung Susun Akuarium Mulai Dihuni Warga

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 16 April 2021, 22:50 WIB
WARGA Kampung Akuarium, Jakarta Utara, ditargetkan sudah bisa menempati Tower B dan Tower D Kampung Susun Akuarium pada Agustus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya