Rabu 02 Desember 2020, 21:45 WIB

Gratis Air Siap Minum Hadir di Kota Bekasi

Muhamad Fauzi | Megapolitan
Gratis Air Siap Minum Hadir di Kota Bekasi

Istimewa
Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Bekasi membangun fasilitas air minum gratis untuk masyarakat.

 

MASYARAKAT Tanpa Riba (MTR) Bekasi membangun fasilitas air minum gratis untuk masyarakat. Kali ini lokasi air siap minum gratis dibangun di Kampung Percetakan Indostar, seberang Stasiun kota Bekasi.

Lokasi kampung percetakan menampung puluhan pengusaha percetakan. Lokasi itu juga merupakan lingkungan kawasan padat penduduk yang mayoritas penduduknya berada pada tingkat ekonomi menengah ke bawah.

MTR Bekasi berinisiatif menduplikat konsep air minum gratis yang sudah dibangun MTR Jakarta. “Ini lokasi kelima yang dibangun Komunitas MTR, sebelumnya dibangun di Bojong Menteng Bekasi," ujar Shofwan selaku pegiat MTR Bekasi, Rabu (2/12).

“Kami merasa terbantu dengan adanya fasilitas air minum gratis yang dibangun Komunitas Masyarakat Tanpa Riba ini. Biaya pengeluaran untuk belanja air minum bisa kami hemat, apalagi di masa pandemi begini,” ujar Ibu Ema yang tinggal di lokasi tersebut.

Fasilitas air minum ini bisa menghasilkan hingga ribuan galon air. Air yang disedekahkan juga sudah lulus uji laboratorium Sucofindo dan Dinas Kesehatan. Dengan begitu, aman dan layak untuk dikonsumsi.

"Sumber air dari tanah, kualitas sangat bagus dan layak minum," kata Shofwan yang juga pengusaha sepeda di Summarecon Bekasi tersebut.

Tokoh agama, ustad M. Farhan Mauludi, juga menyambut positif fasilitsa tersebut. “Ini kegiatan mulia yang patut dicontoh dan diperbanyak di daerah lain, berkreasi dalam sedeqah dan bermanfaat jangka panjang,” katanya.

Haerul selaku pencetus ide menjelaskan Komunitas MTR berupaya berkontribusi nyata membantu ekonomi umat agar umat bisa bangkit dan bisa turut membela negara dalam sektor keuangan.  

Masyarakat Tanpa Riba (MTR) ialah komunitas yang memiliki misi mengedukasi masyarakat agar bisa menghentikan kebiasaan berutang dan bersama-sama menggerakkan sektor riil sebagai bentuk bela negara. (OL-13)

Baca Juga: Pemerintah Dilematis Kelola Perbatasan di Tengah Pandemi

Baca Juga

MI/Fahrullah

Kemacetan di DKI Dinilai Berkurang, DPRD: Efek PSBB

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 17 Januari 2021, 14:33 WIB
Penurunan tingkat kemacetan di wilayah Ibu Kota tecermin dari data Tom Tom Traffic Index. DKI Jakarta menduduki posisi ke-31 dari total 416...
Antara/Muhammad Adimaja

Cegah Covid-19, PMI Disinfeksi Kapal Rescue SJ 182

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:34 WIB
Penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai kapal mencari korban dan material pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang jatuh di sekitar perairan...
MI/M Irfan

Basarnas Pertimbangkan Perpanjang Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:30 WIB
Ia mengaku masih ada beberapa faktor untuk melanjutkan pencarian. Pertama, hingga Minggu (17/1) pagi, instrumen pesawat seperti Cokcpit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya