Selasa 17 November 2020, 19:40 WIB

Pemprov DKI tidak Izinkan PA 212 Gelar Reuni di Monas

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI tidak Izinkan PA 212 Gelar Reuni di Monas

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
.

 

PADA Jumat (13/11), Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengirimkan surat penolakan penggunaan area Monas untuk pergelaran reuni 212. Acara tersebut rencananya diselenggarakan pada 2 Desember 2020 dan diusulkan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Penolakan tersebut disampaikan melalui surat bernomor 4801/-1.853.37 tanggal 13 November 2020 yang ditujukan kepada Ketua Umum Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212. Menurut Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional, Muhammad Isa Sarnuri, kawasan Monas telah ditutup sejak 14 Maret 2020.

Itu berarti segala jenis penyelenggaraan kegiatan di area tersebut belum diperbolehkan. "Bahwa sejak 14 Maret 2020, Monumen Nasional ditutup untuk umum dan tidak ada kegiatan publik apapun yang dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional," tulis Isa dalam Surat Jawaban untuk PA 212.

Isa melanjutkan bahwa penutupan Monas semata-mata didasarkan kepada kondisi pandemi yang masih melanda Jakarta. Dengan demikian, peniadaan kegiatan di Monas sebagai upaya Pemprov DKI untuk mencegah penularan covid-19 di masyarakat.

"Penutupan Monas dan peniadaan semua kegiatan publik apapun sebagai bagian dari usaha Pemprov DKI untuk mencegah penularan di masa wabah covid-19. Saat ini dan selama wabah itu ada di Jakarta, Monas tetap ditutup untuk kegiatan publik apapun," paparnya.

"Sesuai arahan Gubernur Jakarta masih dalam kondisi wabah dan guna mengendalikan penyebaran covid-19. Kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dan membuat kerumunan dilarang," lanjutnya.

Berdasarkan hal tersebut, surat izin yang diajukan oleh PA 212 kepada UPT Monas ditolak atau tidak bisa dipenuhi. "Memperhatikan butir di atas, permohonan izin penggunaan Monas yang Bapak ajukan tidak bisa dipenuhi," tegas Isa. (OL-14)

Baca Juga

Antara/M. Risyal Hidayat

Warga Sambut Positif HBKB di Jakarta Diadakan Lagi

👤Putri Ansia Yuliani 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:15 WIB
Selain itu, kebijakan ini juga sudah bisa dilakukan karena jumlah vaksinasi di Jakarta juga cukup tinggi sehingga ia menilai kekebalan...
ANtara/Yusuf Nigroho

Minyak Goreng Curah di Kota Bekasi Terpantau Sudah Turun Rp14 Ribu per liter

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:00 WIB
Ia menjelaskan, turunnya harga minyak goreng sudah ditetapkan dari tingkat agen. Para pedagang biasa membeli dalam ukuran jiriken 5 hingga...
MI/Ramdani

Formula E Jadi Momentum Pertumbuhan Kendaraan Listrik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:45 WIB
"Hadirnya Formula E ini menjadi momentum awal pertumbuhan industri kendaraan listrik. Ini juga menunjukkan pemerintah concern terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya