Jumat 03 Juli 2020, 11:30 WIB

Hari Ini, Ojek di Kabupaten Bogor Sudah Boleh Angkut Penumpang

Antara | Megapolitan
Hari Ini, Ojek di Kabupaten Bogor Sudah Boleh Angkut Penumpang

MI/Andri Widiyanto
Pengendara ojek daring

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, memberikan lampu hijau bagi ojek daring maupun pangkalan untuk kembali mengangkut penumpang mulai hari ini, Jumat (3/7). Hal ini bersamaan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Ojek online (daring) dan ojek pangkalan diperbolehkan mengangkut penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Jumat (3/7).

Menurutnya, transportasi publik berupa kendaraan roda dua sudah kembali diperbolehkan beroperasi setelah dikeluarkanPeraturan Bupati (Perbup) Nomor 40 tahun 2020.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyarankan agar penumpang ojek membawa helm sendiri sebagai antisipasi dini penularan covid-19.

Baca juga:  Inilah Daftar Barang Bawaan saat Harus Menggunakan Ojek Online

Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Bogor masih berada di level tiga atau zona kuning penularan covid-19. Angka rata-rata penularan (Rt) sudah menurun dari di atas 1 menjadi 0,66, sehingga diperbolehkan melonggarkan sejumlah sektor bisnis pada perpanjangan PSBB tahap enam ini.

Sebelumnya, Pemkab Bogor kembali memperpanjang penerapan PSBB selama 14 hari setelah berakhirnya PSBB tahap lima pada 2 Juli 2020.

"Gubernur (Ridwan Kamil) mengarahkan agar PSBB proporsional dari 3 Juli," ujar Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan usai rapat evaluasi PSBB daerah se-Jawa Barat secara virtual di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (1/7).

Menurut Iwan, perpanjangan PSBB ini terjadi khusus bagi wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek), karena wilayah itu masih berstatus zona kuning penularan covid-19.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

PLN Perkuat Pasokan Listrik di Kawasan PIK 2

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:00 WIB
GID 150 kV Teluk Naga II yang berlokasi di Kecamatan Kosambi, Tangerang ini merupakan GID kedua yang dibangun oleh PLN UIP...
AFP/Fayez Mureldine

Formula E Ajang Terbaik Untuk Promosi Mobil Listrik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:30 WIB
"Dari segi lingkungan hidup, Formula E menjadi ajang promosi yang sangat bagus untuk mobil...
Antara/M. Risyal Hidayat

Begini Pola Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Car Free Day Berlangsung Besok

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 21:45 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pelaksanaan HBKB tersebut dimulai pukul 06.00-10.00...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya