Rabu 24 Juni 2020, 19:01 WIB

Ini Pesan Nus Kei kepada John Kei: Agar Dia Mengakui

Tri Subarkah | Megapolitan
Ini Pesan Nus Kei kepada John Kei: Agar Dia Mengakui

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Polisi menggelar rekonstruksi perusakan rumah Nus Kei di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (24/6).

 

PAMAN John Kei, Nus Kei, yang menjadi korban penyerangan anak buah keponakannya itu mengungkapkan isi hatinya.

Di hadapan wartawan, Nus Kei mengungkapkan curahan hati seusai prarekonstruksi oleh aparat kepolisian di kediamannya di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh Tangerang.

Baca juga: Polisi: John Kei, Big Boss di Balik Aksi Premanisme

Nus Kei berpesan kepada John Kei untuk mengakui perbuatannya. "Saya berpesan agar dia mengakui dia sudah berbuat dan mengakui. Dia berani bertanggung jawab karena saya sudah berjiwa besar, sudah mengampuni, memaafkan dia. Saya memohon supaya dia berani melakukan seperti apa yang saya lakukan," ungkap Nus Kei di lokasi, Rabu (24/6).

Nus Kei juga mengatakan dirinya akan memaafkan keponakannya tersebut. Namun, ia menekankan proses hukum tetap berjalan. "Negara ini negara hukum, kita harus tunduk pada hukum," ujarnya.

Baca juga: 25 Orang Kelompok John Kei Diamankan

Nus Kei menyebut akan melakukan rekonsiliasi dengan mengumpulkan seluruh orang Kei di Jakarta. "Supaya kejadian ini berakhir pada kami, jangan sampai anak cucu kami mengalami," kata Nus Kei.

Baca juga: Anak Buah Nus Kei yang Terbunuh Sempat Lari

Nus Kei memaparkan permasalahannya dengan John Kei terkait tanah di Maluku. Menurutnya, hal itu terjadi sekira 2013 sebelum John Kei dipindahkan dari Salemba ke Nusakambangan. Namun, Nus Kei mengsku urusan tersebut sudah selesai.

Baca juga: Soal Nus Kei, Anak Buah John Kei Ungkap Pernyataan Bosnya

Nus Kei mengaku sudah sering diancam oleh anak buah John Kei sejak 2016. Namun ia tidak membayangkan mereka akan menyerang rumahnya seperti yang terjadi pada Minggu (21/6). Apalagi, sambungnya, anak buah John Kei notabene merupakan sanak saudaranya sendiri.

"Karena kan kami adalah keluarga, itu apalagi saya sebagai pamannya, saya enggak berpikir kejadian itu terjadi meski saya sudah menduga, teman-teman sudah pada telepon," pungkas Nus Kei. (X-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sakti Karuru

Penerapan Prokes di Sekolah yang Terapkan PTM 100 Persen Menurun

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:01 WIB
"Kami melihat, makin turun disiplin prokes di sekolah-sekolah. Kami yakin betul itu terjadi di seluruh sekolah-sekolah di Kota...
dok.ant

Pandemi Mereda Pedagang Bendera di Jakarta Bisa Tersenyum

👤Irfan Julyusman 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 08:50 WIB
MENJELANG 17 Agustus mulai tampak banyak penjual bendera yang menjajakan dagangan mereka, dari yang keliling hingga yang mangkal menunggu...
MI/Seno

Intoleransi di SMAN 58 Jakarta, Effendi: Sudah tidak Ada Persoalan  

👤Irfan Julyusman 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 08:31 WIB
Pihak sekolah saat itu sudah melakukan tindakan penyelesaian kasus tersebut, Effendi mengatakan proses penyelesaian hingga ke Dinas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya