Minggu 31 Mei 2020, 16:29 WIB

BPTJ Perpanjang Penghentian Layanan AKAP dan AKDP Hingga 7 Juni

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
BPTJ Perpanjang Penghentian Layanan AKAP dan AKDP Hingga 7 Juni

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Petugas berjalan di ruang tunggu keberangkatan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur

 

BADAN Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) resmi memperpanjang penghentian sementara layanan antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP) di terminal-terminal di Jabodetabek. Semula penghentian sementara ini akan berakhir hari ini, tapi diperpanjang hingga 7 Juni.

Hanya Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, yang boleh melayani rute AKAP namun dalam pelayanan yang terbatas sesuai Peraturan Gubernur No 47 tahun 2020.

Perpanjangan penghentian layanan sementara pelayanan ini diharapkan dapat menghambat pergerakan orang yang bermaksud balik atau masuk ke wilayah Jabodetabek yang berpotensi dapat kembali menyebarkan penyakit covid-19, mengingat seluruh wilayah Jabodetabek masih menerapkan PSBB.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat yang terlanjur mudik keluar Jabodetabek untuk menunda terlebih dahulu perjalanan kembali ke Jabodetabek,” ujar Kepala BPTJ Polana Pramesti dalam keterangan resminya, Minggu (31/5).

Terkait dengan layanan angkutan perkotaan dan lintas antar wilayah di Jabodetabek, Polana kembali menjelaskan bahwa perpanjangan penghentian operasi pelayanan ini tidak berlaku.

“Bus yang melayani rute Terminal Baranangsiang Bogor ke Bekasi itu tetap beroperasi, namun harus menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19,” tegas Polana.

Baca juga: DKI Antisipasi 1,8 Juta Pemudik

Namun demikian Polana tetap meminta masyarakat untuk tetap dapat tinggal di rumah.

“Jika tidak ada kepentingan mendesak, tahan dulu keinginan untuk berpergian keluar rumah termasuk ke tempat-tempat wisata,” ujar Polana.

Menurut Polana, ibadah puasa Ramadan sebulan penuh kemarin telah memberikan latihan bagaimana menahan diri dapat menjadi bekal untuk mengendalikan diri dengan tidak berpergian ke tempat-tempat keramaian yang beresiko dapat menyebarkan covid-19.(OL-5)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Ini Kronologi Bus Trans-Jakarta Tabrak Pos Lantas Versi Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 13:43 WIB
Adapun dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan ialah ada dongkrak yang berada di bawah jok pengemudi menggelinding mengenai pedal...
M/Andri Widiyanto

Depok Mulai Terapkan Uji Coba GaGe di Jalur Margonda

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 11:05 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok menerapkan uji coba ganjil-genap (GaGe) di jalur Margonda Kota Depok,setiap akhir...
MI/Andri Widiyanto

Sumur Resapan di Lebak Bulus Diaspal dan Dirapikan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:26 WIB
KEPALA Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Mustajab menyebut bahwa seluruh ruas jalan Lebak Bulus yang ada sumur resapan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya