Kamis 12 Desember 2019, 16:27 WIB

Rayakan HUT ke-52, Kadin DKI Jakarta Beri Santunan Panti Jompo

Muhammad Fauzi | Megapolitan
Rayakan HUT ke-52, Kadin DKI Jakarta Beri Santunan Panti Jompo

Istimewa
Penyerahan santunan dari pengurus Kadin DKI Jakarta kepada penghuni panti jompo di Jakarta, Kamis (12/12).

 

MENJADI pengusaha sukses, bukan hanya buah dari kerja keras, ketekunan dan kejelian, tetapi juga andil dari orang tua. Keberhasilan anak tidak lepas dari dorongan orang tua.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Kantor Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Kamis (12/12).

Terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Kadin DKI Jakarta yang jatuh pada 30 November 2019, pengurus Kadin DKI Jakarta melakukan bakti sosial dan kunjungan serentak ke sejumlah panti werdha atau panti jompo di lima wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/12). 

Dalam kunjungan pengurus Kadin DKI ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, diserahkan santunan secara simbolis dari Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda yang diwakili Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Turut hadir dalam penyerahan santunan tersebut Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Pekerjaan Umum Kadin DKI  Afifuddin Suhaeli Kalla yang juga Ketua HUT ke-52 Kadin DKI Jakarta yang didampingi sejumlah pengurus Kadin Kota Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Marullah Matali menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di Jakarta, khususnya dunia usaha.

“Kadin DKI Jakarta sebagai bagian dari dunia usaha, diharapkan terus menjadi mitra kerja Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan Visi Pembangunan Jakarta 2017-2022,” ujar Wali Kota Jakarta Selatan.

Barang-barang santunan yang diberikan ke panti jompo di antaranya alat pendingin, vacum cleaner, tongkat lansia kaki 1, kursi kursi roda, makanan cepat saji, karvol, sabun mandi cair, alat jemuran, pempers, kue lapis legit, dan maklanan beku.

Sementara itu, kunjungan dilakukan di Panti Sosial Werdha Wisma Mulia 2 yang berada di wilayah Jakarta Barat, penyerahan santunan secara simbolis diberikan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi yang didampingi pengurus Kadin DKI Jakarta dan Kadin Kota Jakarta Barat.

Dengan didampingi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar memberi santunan kepada pengihuni di Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan. .

Hal yang sama dilakukan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dengan menyerahkan santunan kepada  penghuni Panti Werdha Melania Pademangan. Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menyerahkan santunan kepada penghuni di Panti Jompo Karya Kasih.

Sebagai bagian dari rangkaian acara HUT ke-52 Kadin Jakarta, pengurus Kadin DKI menggelar acara Team Building dan Gala Dinner pada Jumat (13/12).

Dalam pernyataanya, Diana Dewi mengatakan Kadin DKI Jakarta akan terus meningkatkan digitalisasi pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa berdaya saing.

“Transformasi digital pada UMKM di wilayah DKI Jakarta akan terus kami lakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi,” pungkas Diana. (Faw/OL-09)

 

Baca Juga

dok.ant

Baim Wong dan Paula Nge-Prank Laporan KDRT, Polisi Siap Pidanakan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:00 WIB
ARTIS Baim Wong dan Istrinya Paula Verhoeven membuat konten prank atau lelucon membuat laporan polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah...
Antara

41,7% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari Jakarta

👤MGN 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:35 WIB
Sebanyak 551 kasus dari 1.322 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Minggu...
dok.DPP Gemabudhi

DPP Gemabudhi Kecam Dugaan Kekerasan dan Perampasan Aset Vihara Tien En Tang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 20:05 WIB
DPP Gemabudhi mengecam aksi kekerasan dan erampasan terhadap aset Vihara Buddha Tien En Tang di kawasan Green Garden, Jakarta Barat pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya