Jumat 06 September 2019, 18:15 WIB

Dua Bandar Ganja Divonis Penjara Seumur Hidup di PN Depok

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Dua Bandar Ganja Divonis Penjara Seumur Hidup di PN Depok

Ist
Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

 

DUA terdakwa bandar ganja seberat 283 kilogram di Kota Depok, Jawa Baratm divonis penjara seumur hidup dalam agenda sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Kota Depok, Jumat (6/9).

Kedua terdakwa langsung menghela napas dan hanya tertunduk di depan Majelis hakim saat mendengarkan amar putusan.

Kedua terdakwa itu ialah Ahmad Buhori dan Abdul Syukur. Berdasarkan KTP, keduanya tercatat sebagai warga Jalan Mandor Tajir, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

"Menyatakan terdakwa Ahmad Buhori dan Abdul Syukur bersalah melakukan tindak pidana narkoba dan menjatuhkan hukuman seumur hidup," ujar Hakim Ketua Nugraha Medica Prakasa dalam amar putusan yang dibacakan di Pengadilan Negeri Kota Depok Jumat (6/9).

Putusan tersebut sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rozi Julianto yang menuntut kedua terdakwa hukuman seumur hidup.

Hal yang memberatkan hukuman, perbuatan Ahmad Buhori dan Abdul Syukur tidak mendukung upaya pemerintah dalam memberantas narkoba. Tindakan kedua terdakwa juga merusak generasi muda dan penerus harapan bangsa.


Baca juga: Polisi Tangkap Pemalak Kendaraan di Tanah Abang


Terdakwa Ahmad Bohori dan Abdul Syukur terbukti bersalah melanggar Pasal 111 Ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

Usai pembacaan putusan tersebut, Ketua Majelis Hakim Nugraga menyatakan terdakwa dan penasehat hukumnya masih dapat mengajukan upaya banding terhitung selama 7 hari.

Ahmad Bohuri dan Abdul Syukur dibekuk Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 30 Januari 2019.

Dua terdakwa diringkus petugas BNN sepulang mengambil daun ganja kering seberat 283 kilogram dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Saat pengambilan 283 kilogram daun ganja dari Bandara Soekarno Hatta, Ahmad Buhori dan Abdul Syukur mengendarai mobil Suzuki Carry Nopol B 9985 ZAC warna hitam.

Setelah tiba di rumah di Jalan Mandor Tajir Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, dua terdakwa langsung disergap petugas BNN.

Petugas kemudian menyita barang bukti 283 kilogram daun ganja kering, sebuah mobil Suzuki Carry B 9985 ZAC. (OL-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Sirkuit Formula E Tinggal Finishing Sarana dan Prasarana Penunjang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:37 WIB
PERHELATAN Jakarta E-Prix 2022 dipastikan bakal ikut memeriahkan rangkaian HUT ke-495. Event balap mobil listrik dunia ini akan digelar di...
dok.medcom

Polresta Tangerang Tetapkan Jimmy Lie Tersangka Pemalsuan Dokumen

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 07:20 WIB
DIREKTUR PT. Mentari Kharisma Utama (MKU), Jimmy Lie, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas adanya dugaan Tindak...
DOK/KEDUBES UNI EROPA

Uni Eropa Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:10 WIB
Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya