Jumat 12 April 2019, 18:45 WIB

Kejaksaan Siap Sidangkan Kasus Joko Driyono

Golda Eksa | Megapolitan
Kejaksaan Siap Sidangkan Kasus Joko Driyono

ANTARA
Joko Driyono (tengah)

 

TIM penuntut Korps Adhyaksa melalui Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah menerima pelimpahan tahap dua kasus pidana yang menjerat tersangka mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono dari Satgas Antimafia Bola Mabes Polri.

Pelimpahan tahap dua itu meliputi penyerahan tersangka berikut barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) yang bertugas menangani perkara.

Joko Driyono alias Jokdri meradang lantaran diduga melanggar pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah dipasang garis polisi oleh penguasa umum.


Baca juga: Satgas Antimafia Bola Limpahkan Berkas Jokdri ke Kejagung


"Berkas tahap dua sudah kami terima dan langsung kita susun surat dakwaan. Jika semua sudah lengkap, kasus itu segera kita bawa ke persidangan," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Mukri kepada wartawan, Jumat (12/4).

Kasus itu, sambung dia, sebagaimana disebutkan oleh tim penyidik kepolisian bahwa tersangka melanggar pidana, seperti Pasal 363, 235, 233, 232, dan Pasal 221 juncto Pasal 55 Ayat (1) KUHP.

Ia menambahkan, nantinya ada 5 JPU yang ditunjuk menangani perkara hingga tuntas. Para JPU tersebut sebelumnya juga sudah diminta untuk mengikuti perkembangan penyidikan dan meneliti hasil penyidikan perkara. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Ini Alasan Bharada E Tembak Brigadir J Pakai Senjata Brigadir RR

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:20 WIB
Setelah itu, Ferdy Sambo mengambil senjata milik Brigadir J dan menembakkannya ke dinding...
MI/RAMDANI

Ada Aksi Buruh, Hindari Kawasan Senayan dan DPR RI Besok

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:10 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi buruh digelar oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan titik kumpul di bawah flyover...
DOK.MI

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terapis Pijat di Hotel Senen

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:05 WIB
Rekonstruksi yang terdiri atas 54 adegan dari kasus tersebut mengurai peristiwa dari pelaku datang ke hotel hingga peristiwa pembunuhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya