Kamis 29 Desember 2022, 11:59 WIB

Tujuh Tewas saat Rapat Akbar Parpol di India Selatan

Mediaindonesia.com | Internasional
Tujuh Tewas saat Rapat Akbar Parpol di India Selatan

AFP
Ilustrasi

 

Sedikitnya tujuh orang tewas dan sejumlah lainnya terluka akibat terjatuh ke dalam parit ketika terjadi insiden desak-desakan selama rapat akbar sebuah partai politik di India selatan, menurut pejabat dan media setempat, Rabu (28/12).

Rapat akbar tersebut digelar di Distrik Nellore, Negara Bagian Andhra Pradesh, India selatan oleh partai oposisi Telugu Desam (TDP). Mantan kepala menteri setempat sekaligus Ketua TDP, Nara Chandrababu Naidu, dijadwalkan berorasi di hadapan pendukungnya pada acara tersebut.

Sementara itu, Partai Kongres Yuvajana Sramika Rythu yang berkuasa di negara bagian tersebut mengatakan di Twiitter bahwa "tujuh orang tewas setelah secara tidak sengaja jatuh ke dalam parit akibat terinjak-injak" dalam acara itu.

Polisi setempat via telepon mengonfirmasi kepada Kantor Berita Anadolu bahwa tujuh orang meninggal dalam insiden tersebut dan sejumlah lainnya dibawa ke rumah sakit.

Harian berbahasa Inggris The Indian Express melaporkan bahwa ketika mantan kepala menteri itu tiba, "terjadi desak-desakan dan saling dorong di antara ribuan kader dan pendukung TDP yang hadir dalam pertemuan besar tersebut."

"Sejumlah orang melompat ke saluran drainase di dekatnya untuk menghindari desak-desakan, tetapi karena banyak orang melakukan hal yang sama, sedikitnya tujuh orang tewas," tulis laporan tersebut.

TDP mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan kompensasi bagi keluarga korban tewas. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Indonesia Tegaskan ASEAN bersatu Selesaikan Krisis Myanmar

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:27 WIB
Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam konferensi pers usai pertemuan menteri-menteri luar negeri ASEAN...
AFP.

Pakar AS: Balon Udara Tiongkok Canggih, Sulit Ditembak Jatuh

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:05 WIB
Balon pengintai Tiongkok yang kedua kemudian terlihat di atas Amerika Latin tanpa menyebutkan...
BAY ISMOYO / AFP

Indonesia akan perluas dana COVID-19 jadi ASEAN Response Fund

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:15 WIB
Rencana tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam pertemuan para menlu ASEAN, yakni ASEAN Foreign Ministers'...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya