Kamis 29 Juli 2021, 07:10 WIB

Gedung Putih Wajibkan Pemakaian Masker di Gedung Federal

Muhamad Fauzi | Internasional
Gedung Putih Wajibkan Pemakaian Masker di Gedung Federal

AFP
Presiden Joe Biden membuka maskernya saat menjawab pertanyan wartawan.

 

SEJUMLAH badan federal Amerika Serikat, memerintahkan pemakaian masker di gedung-gedung federal di tempat-tempat rawan COVID-19. Hal ini sesuai instruksi yang dikeluarkan oleh Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih (OMB), sebagaimana dikutip LKBN Antara dari Reuter Rabu atau Kamis WIB.

Langkah ini mengikuti panduan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Selasa (27/7) bahwa orang yang divaksin harus memakai masker di dalam ruangan di daerah dengan transmisi komunitas COVID-19 yang substansial atau tinggi.

Gedung Putih mengatakan masker diperlukan di dalam ruangan di gedung federal untuk semua karyawan dan pengunjung, baik yang divaksin atau tidak, di area tersebut.

Pada Rabu, CDC mengatakan hampir 67% wilayah AS berada pada tingkat penularan yang substansial atau tinggi, naik dari 63,4% pada Selasa.

Pemerintah federal berlomba untuk menahan pandemi dengan harapan menghindari penutupan nasional di masa depan, karena varian Delta yang ganas dari virus corona merajalela di beberapa bagian Amerika Serikat dan keterlambatan imunisasi.

Presiden Joe Biden diperkirakan akan mengumumkan mandat lebih lanjut untuk badan-badan federal, Kamis (29/7).

Dalam email yang dikirim ke semua badan federal Selasa malam, Jason Miller, wakil direktur manajemen OMB, mengatakan sejalan dengan pedoman CDC, "di area transmisi komunitas yang substansial atau tinggi, badan-badan itu harus mewajibkan semua karyawan federal, kontraktor di tempat, dan pengunjung, terlepas dari status vaksinasi, untuk mengenakan masker di dalam gedung federal. Mulai hari ini, termasuk area Washington, DC."

Ia menambahkan bahwa orang-orang yang "belum sepenuhnya divaksin juga perlu terus menjaga jarak secara fisik sesuai dengan panduan CDC."

Pentagon mengatakan segera mewajibkan penutupan dalam ruangan di semua properti Departemen Pertahanan di daerah dengan tingkat penularan yang besar atau tinggi.

Pemerintahan Biden pada Senin mengharuskan semua staf Urusan Veteran menerima vaksinasi, dan pada Rabu, Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah unggahan Twitter semua 240.000 karyawannya, perlu memakai masker di dalam ruangan dan jarak fisik, yang berlaku segera dan terlepas dari status vaksinasi mereka.

Biden pertama kali mengeluarkan perintah eksekutif pada Januari yang mewajibkan semua orang memakai masker di gedung-gedung federal tetapi kebijakan itu dilonggarkan pada Mei ketika CDC mengatakan orang Amerika yang divaksin sepenuhnya tidak perlu memakai masker di sebagian besar pengaturan dalam ruangan.

Departemen Energi dan Dalam Negeri juga mengatakan mereka telah menerapkan kebijakan tersebut.

Gedung Putih dan DPR AS keduanya mengatakan mereka mewajibkan orang yang divaksin untuk mengenakan masker di dalam ruangan di gedung-gedung pemerintah. (OL-13)

Baca Juga: Kemarin, Brasil Catat 48.013 Kasus Baru Covid-19 dan 1.334 kematian

 

Baca Juga

AFP/Emmanuel Dunand.

Israel Anggarkan Rp21,3 Triliun untuk Persiapan Serang Nuklir Iran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:55 WIB
Anggaran NIS 5 miliar terdiri dari NIS 3 miliar dari anggaran sebelumnya dan tambahan NIS 2 miliar dari anggaran berikutnya yang...
paho.org

Di Bawah Tekanan, Amerika Serikat Telah Berbagi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:07 WIB
Presiden Joe Biden menuai kritikan dari sejumlah pemimpin dunia yang lain karena memberikan vaksin booster (penguat) di Amerika...
AFP-Korean Central News Agency (KCNA

Korut Sebut Reaksi AS Terhadap Uji Coba Rudalnya Berlebihan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 11:40 WIB
“Uji coba rudal balistik baru dari kapal selam minggu ini adalah bagian dari rencana jangka menengah dan panjang Korea Utara untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya