Kamis 29 Juli 2021, 07:10 WIB

Gedung Putih Wajibkan Pemakaian Masker di Gedung Federal

Muhamad Fauzi | Internasional
Gedung Putih Wajibkan Pemakaian Masker di Gedung Federal

AFP
Presiden Joe Biden membuka maskernya saat menjawab pertanyan wartawan.

 

SEJUMLAH badan federal Amerika Serikat, memerintahkan pemakaian masker di gedung-gedung federal di tempat-tempat rawan COVID-19. Hal ini sesuai instruksi yang dikeluarkan oleh Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih (OMB), sebagaimana dikutip LKBN Antara dari Reuter Rabu atau Kamis WIB.

Langkah ini mengikuti panduan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Selasa (27/7) bahwa orang yang divaksin harus memakai masker di dalam ruangan di daerah dengan transmisi komunitas COVID-19 yang substansial atau tinggi.

Gedung Putih mengatakan masker diperlukan di dalam ruangan di gedung federal untuk semua karyawan dan pengunjung, baik yang divaksin atau tidak, di area tersebut.

Pada Rabu, CDC mengatakan hampir 67% wilayah AS berada pada tingkat penularan yang substansial atau tinggi, naik dari 63,4% pada Selasa.

Pemerintah federal berlomba untuk menahan pandemi dengan harapan menghindari penutupan nasional di masa depan, karena varian Delta yang ganas dari virus corona merajalela di beberapa bagian Amerika Serikat dan keterlambatan imunisasi.

Presiden Joe Biden diperkirakan akan mengumumkan mandat lebih lanjut untuk badan-badan federal, Kamis (29/7).

Dalam email yang dikirim ke semua badan federal Selasa malam, Jason Miller, wakil direktur manajemen OMB, mengatakan sejalan dengan pedoman CDC, "di area transmisi komunitas yang substansial atau tinggi, badan-badan itu harus mewajibkan semua karyawan federal, kontraktor di tempat, dan pengunjung, terlepas dari status vaksinasi, untuk mengenakan masker di dalam gedung federal. Mulai hari ini, termasuk area Washington, DC."

Ia menambahkan bahwa orang-orang yang "belum sepenuhnya divaksin juga perlu terus menjaga jarak secara fisik sesuai dengan panduan CDC."

Pentagon mengatakan segera mewajibkan penutupan dalam ruangan di semua properti Departemen Pertahanan di daerah dengan tingkat penularan yang besar atau tinggi.

Pemerintahan Biden pada Senin mengharuskan semua staf Urusan Veteran menerima vaksinasi, dan pada Rabu, Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah unggahan Twitter semua 240.000 karyawannya, perlu memakai masker di dalam ruangan dan jarak fisik, yang berlaku segera dan terlepas dari status vaksinasi mereka.

Biden pertama kali mengeluarkan perintah eksekutif pada Januari yang mewajibkan semua orang memakai masker di gedung-gedung federal tetapi kebijakan itu dilonggarkan pada Mei ketika CDC mengatakan orang Amerika yang divaksin sepenuhnya tidak perlu memakai masker di sebagian besar pengaturan dalam ruangan.

Departemen Energi dan Dalam Negeri juga mengatakan mereka telah menerapkan kebijakan tersebut.

Gedung Putih dan DPR AS keduanya mengatakan mereka mewajibkan orang yang divaksin untuk mengenakan masker di dalam ruangan di gedung-gedung pemerintah. (OL-13)

Baca Juga: Kemarin, Brasil Catat 48.013 Kasus Baru Covid-19 dan 1.334 kematian

 

Baca Juga

AFP/Abbas Momani.

Ketika Pengendara Mobil Israel Tersesat di Wilayah Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:34 WIB
Polisi mengidentifikasi salah satu orang Israel sebagai penduduk permukiman Shiloh di Tepi Barat. Satu lagi tinggal di kota Elad yang...
AFP/Rodger Bosch.

Orang yang Pernah Terinfeksi Covid-19 tidak Kebal Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:58 WIB
Tren ini juga terlihat pada model yang memproyeksikan kasus-kasus tersebut terhadap populasi secara...
AFP/Punit Paranjpe.

India Umumkan Dua Kasus Pertama Varian Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:47 WIB
Kota terbesar di negara itu Mumbai pada Rabu memberlakukan karantina tujuh hari wajib untuk semua penumpang yang datang dari negara-negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya