Minggu 04 Juli 2021, 23:00 WIB

Kopi Indonesia Dipromosikan di Prancis dalam Indonesian Coffee Day

Mediaindonesia.com | Internasional
Kopi Indonesia Dipromosikan di Prancis dalam Indonesian Coffee Day

Unsplash/ Jessica Lewis
Ilustrasi

 

La Maison De L’Indonesie, pengimpor produk Indonesia ke Prancis yang didirikan oleh diaspora Indonesia Eka Moncarre, mempromosikan berbagai jenis kopi dari Tanah Air melalui acara Indonesian Coffee Day,  bekerja sama dengan Restoran Indonesia yang berada di kota Paris.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, dikatakan bahwa La Maison De L’Indonesie mempromosikan berbagai jenis kopi asal Indonesia yang dibawa ke Prancis dalam bentuk biji hijau dan di roasting sendiri oleh tim.

Pada hari Sabtu (3/7) para pengunjung Restoran Indonesia di Paris pun diberikan kesempatan untuk mencoba kopi yang baru diolah itu secara gratis, termasuk varian ‘Single Origin’ Gayo, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Flores, Toraja, dan campuran khas a la La Maison De L’Indonesie. Para pengunjung yang tertarik juga dapat membeli biji kopi untuk dibawa pulang dan diolah di rumah.

“Banyak pengunjung yang tidak tahu tentang kopi Indonesia, dan lewat event ini, mereka sekarang mengenal kopi-kopi Indonesia, dan terutama lebih mengenal Indonesia lewat kopi,” kata Eka Moncarre.

Dia pun berharap agar pihaknya dapat bekerja sama dengan berbagai mitra ke depannya, sebagai salah satu bentuk promosi atas Indonesia, terutama selama masa pariwisata Tanah Air masih tutup.

Sebagai latar belakang, sejak  2020, La Maison De L'Indonesie (Rumah Indonesia) yang didirikan oleh Eka Moncarre, diaspora Indonesia yang juga menjadi perwakilan kantor promosi pariwisata VITO Prancis untuk Kemenparekraf, telah mempromosikan kopi-kopi Indonesia yang berkualitas, mulai dari Arabika, Robusta, dan Liberika. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Pavlo Gonchar / SOPA Images via Reuters/Sipa USA/pri.

Waspada Omicron, Jepang Minta Maskapai Setop Terima Pemesanan Tiket

👤Nur Avianni 🕔Rabu 01 Desember 2021, 16:57 WIB
Pemerintah Jepang telah memperketat tindakan perbatasannya yang keras, dengan melarang masuknya semua non-warga negara yang datang dari 10...
AFP/Pius Utomi Ekpei.

Nigeria Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 01 Desember 2021, 15:47 WIB
Wabah virus korona telah menewaskan 2.976 orang dan menginfeksi 214.113 di Nigeria, menurut statistik resmi, tetapi angka sebenarnya...
Ilustrasi

Tiongkok Buru Warga Negara Taiwan Lewat Deportasi Paksa

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 01 Desember 2021, 15:39 WIB
. Tekanan tersebut meningkat sejak Tsai Ing-wen terpilih sebagai presiden lima tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya