Minggu 27 Juni 2021, 13:05 WIB

Pemerintah Malaysia Perpanjang Lockdown

Nur Aivanni | Internasional
Pemerintah Malaysia Perpanjang Lockdown

Antara
Polisi Diraja Malaysia,Daerah Dang Wangi memblokade jalan di Jalan Tun Azlan Shah Kuala Lumpur, Selasa (1/6/2021), pada penerapaan lockdown

 

MALAYSIA akan memperpanjang penguncian nasional (lockdown) yang akan berakhir pada Senin (28/6). Upaya ini untuk mengekang penyebaran covid-19. Demikian dilaporkan oleh kantor berita negara Bernama, Minggu (27/6), yang mengutip Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Langkah-langkah penguncian akan berakhir pada hari Senin. Tetapi, kata Bernama, Muhyiddin mengatakan itu tidak akan dilonggarkan sampai kasus harian turun di bawah 4.000.

Malaysia melaporkan 5.803 kasus pada Sabtu. Itu adalah hari keempat berturut-turut bahwa kasus tetap di atas 5.000. Jumlah kematian juga telah berada di atas 80 dalam empat hari terakhir, dengan 81 kematian dilaporkan pada hari Sabtu (26/6).

Kota Darwin Terapkan Lockdown

Sementara itu, Kota Darwin di Australia bergabung dengan Sydney yang melakukan penguncian, ketika negara itu bergulat dengan wabah covid-19 yang meluas yang mencakup strain Delta yang sangat menular.

Darwin, ibu kota Northern Territory (Kawasan Utara), dikunci selama 48 jam mulai Minggu (27/6) setelah empat kasus lokal baru terdeteksi. Penguncian di Kota Darwin itu terkait dengan seorang pekerja tambang emas Newmont di Gurun Tanami di Northern Territory bagian tengah.

Sebelumnya, pejabat di negara bagian New South Wales memperingatkan bahwa mereka memperkirakan jumlah infeksi dalam wabah varian Delta Sydney akan meningkat selama beberapa hari ke depan.

New South Wales mencatat 30 kasus lokal baru dalam 24 jam hingga Sabtu malam, kata Perdana Menteri negara bagian Gladys Berejiklian dalam pengarahan sebelumnya. (Straits Times/OL-13)

Baca Juga: Varian Delta Bikin Sejumlah Negara Terapkan Lockdown Lagi

Baca Juga

KENA BETANCUR / POOL / AFP

Menlu Minta Negara Lain Hapus Indonesia dari Redlist Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 25 September 2021, 18:34 WIB
Hal ini dikarenakan kasus covid-19 di Indonesia mengalami tren...
AFP/Mazen Mahdi

AS Izinkan Penyaluran Bantuan ke Afghanistan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 25 September 2021, 15:15 WIB
Lisensi kedua mengizinkan transaksi tertentu yang terkait dengan ekspor dan ekspor kembali makanan, obat-obatan, dan barang-barang...
AFP/PAUL RATJE

Imigran Terakhir Disingkirkan dari Bawah Jembatan di Texas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 15:15 WIB
Sekitar 2 ribu imigran diterbangkan kembali ke Haiti menggunakan 17 penerbangan sementara yang lainnya ditampung ke tempat penampungan di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya