Senin 31 Mei 2021, 20:00 WIB

Hari Ini Pekerja Renault-Nissan di India Selatan tidak Bekerja

Mediaindonesia.com | Internasional
Hari Ini Pekerja Renault-Nissan di India Selatan tidak Bekerja

Antaranews.com
Renault-Nissan

 

Pekerja di pabrik Renault-Nissan di India selatan tidak akan bekerja pada hari Senin (31/5) ini karena masalah keamanan terkait virus korona, menurut surat serikat pekerja kepada perusahaan sebagaimana dilaporkan Reuters.

Ford dan Hyundai juga telah menutup pabrik di selatan selama seminggu terakhir menyusul protes atas masalah keamanan Covid-19. "Tidak akan aman bagi pekerja untuk melapor untuk bekerja pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021," kata serikat pekerja Renault-Nissan India dalam sebuah surat yang dikirim Minggu (30/5) malam.

Ratusan pekerja di dekat Chennai jatuh sakit karena Covid-19 dan puluhan lainnya meninggal tahun ini, kata serikat pekerja.

Pada hari Minggu (30/5), para pemimpin serikat pekerja mengatakan kepada Renault-Nissan bahwa tuntutannya terhadap tindakan jarak sosial yang memadai, rehabilitasi keluarga pekerja yang meninggal dan perawatan medis bagi mereka yang terkena Covid-19 belum dipenuhi.
 
Serikat pekerja juga mengatakan Renault-Nissan hanya memvaksinasi 200 pekerja dengan dosis pertama. Perusahaan tersebut mengatakan kepada pengadilan setempat pekan lalu bahwa pabrik tersebut memiliki tenaga kerja lebih dari 8.000 orang.

Pemerintah negara bagian pada hari Sabtu mengizinkan pembuat mobil untuk terus beroperasi meskipun ada protes dari para pekerja, tetapi mendesak perusahaan untuk mengikuti protokol jarak sosial dan memvaksinasi semua karyawan dalam waktu satu bulan. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

AFP/Ahmad GHARABLI

Polisi Israel Bunuh Warga Palestina yang Lancarkan Serangan Pisau di Jerusalem

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 09:30 WIB
Rekaman yang dirilis d media sosial dan menjadi viral menunjukkan polisi Israel terus menembaki pelaku meski dia telah terbujur kaku di...
AFP/CLAUDIO REYES

Cile Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

👤Basuki Eka Purnama, Nur Aivanni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 08:30 WIB
Pelancong itu memberikan bukti negatif tes PCG namun saat menjalani tes wajib di bandara, dia dinyatakan...
AFP/Justin SULLIVAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Dituding Bantu Kakak Melawan Tudingan Pelecehan Seksual, Chris Cuomo Dipecat CNN

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 08:15 WIB
Pemecatan itu dilakukan setelah munculnya dokumen yang menyebut Cuomo memberikan masukkan kepada kakaknya dalam kasus pelecehan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya