Kamis 20 Mei 2021, 20:40 WIB

Uzbekistan Segera Bentuk Gugus Tugas Investasi dan Perdagangan

Prasetyo Prayogo laporan dari Tashkent, Uzbekistan | Internasional
Uzbekistan Segera Bentuk Gugus Tugas Investasi dan Perdagangan

Metro Tv/Prasetyo Prayogo
Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel (ketiga kiri) saat pertemuan dengan Deputy Perdana Menteri Uzbekistan Umurzakov Sardor Uktamovich

 

DPR RI melakukan pertemuan langsung dengan Deputy Perdana Menteri Uzbekistan bidang Investasi dan Perdagangan Luar Negeri, Umurzakov Sardor Uktamovich. Pertemuan ini membahas potensi kerja sama untuk menumbuhkan ekonomi kedua negara.

Pertemuan ini diwakili oleh Wakil Ketua DPR RI bidang Industri dan Pembangunan, Rachmat Gobel dan Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto, serta didampingi oleh duta besar Indonesia untuk Uzbekistan, Sunaryo Kartadinata.

Sugeng Suparwoto mengatakan, pihak Uzbekistan sangan menyambut baik niatan Indonesia untuk lebih meningkatkan neraca perdagangan dengan Uzbekistan.

"Indonesia dan Uzbekistan sama-sama saling butuh, Indonesia sudah sejak lama mengimpor kapas dan potasium dari Uzbek, begitupun Uzbek yang menjadi langganan farmasi Indonesia," tambah Sugeng di Tashkent, Uzbekistan, Kamis (20/5).

Baca juga: Ini Penjelasan Kemenlu soal Penolakan R2P di Sidang Umum PBB

Pada pertemuan tersebut, masing-masing pihak saling mengutarakan apa saja potensi yang dapat dimanfaatkan untuk keuntungan kedua negara. Baik itu dibidang pertanian, perindustrian, mineral dan gas, serta pariwisata. 

"Deputy PM Uzbekistan akan segera membentuk gugus tugas investasi dan perdagangan, demi memfasilitasi niatan kerjasama Indonesia. Nantinya gugus tugas ini fungsinya untuk meriset dan mendata apa saja hal-hal yang bisa dikerjasamakan dengan Indonesia. Kami pun akan juga membentuk gugus tugas semacam itu, sehingga akan tepat sasaran dan saling untung dua-duanya," tutur Sugeng. (A-2)

 

Baca Juga

AFP/Brendan Smialowski.

Negosiator AS: Peluang Kegagalan Kesepakatan Nuklir Iran Lebih Besar

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:30 WIB
Amerika Serikat akan menolak tuntutan yang melampaui cakupan JCPOA, nama resmi untuk Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (Joint...
AFP/Atta Kenare.

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Unit Penelitian Pertahanan Iran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:45 WIB
Kementerian pertahanan Iran mengatakan sedang menyelidiki peristiwa di unit penelitian di daerah Parchin, tenggara ibu kota...
AFP/Atta Kenare.

Israel Akui Berada di Balik Pembunuhan Kolonel Iran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:30 WIB
Ribuan orang menghadiri pemakaman Khodai pada Selasa di Teheran tengah. Doa pemakaman dipimpin oleh imam utama ibu kota dan peti mati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya