Selasa 11 Mei 2021, 11:48 WIB

AS Izinkan Penggunaan Vaksin Pfizer untuk Anak 12-15 Tahun

Basuki Eka Purnama | Internasional
AS Izinkan Penggunaan Vaksin Pfizer untuk Anak 12-15 Tahun

AFP/Luis ACOSTA
Vaksin covid-19 Pfizer-BioNTech

 

BADAN Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), Senin (10/5), mengeluarkan izin penggunaan vaksin covid-19 Pfizer-BioNTech untuk anak yang berusia 12-15 tahun.

Penjabat Komisioner FDA Janet Woodcock menyebut keputusan itu sebagai langkah penting dalam perang melawan pandemi covid-19.

"Aksi hari ini membuat populasi muda kita terlindungi dari covid-19 dan membuat kita semakin mendekat ke kondisi normal dan akhir dari pandemi ini," ujar Woodcock.

Baca juga: Selama Lima Hari New South Wales Laporkan Nol Kasus Covid-19

"Orangtua dan wali bisa percaya bahwa kami melakukan penelitian menyeluruh terhadap semua data yang tersedia, sama seperti kala kami mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin covid-19," lanjutnya.

FDA, sebelumnya, mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin covid-19 Pfizer-BioNTech untuk warga berusia 16 tahun ke atas.

"Mengizinkan vaksin diberikan kepada populasi yang lebih muda adalah langkah penting untuk mengurangi tekanan kesehatan yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19," ujar Direktur Pusat Evaluasi dan Penelitian Biologis FDA Peter Marks.

FDA mengatakan sekitar 1,5 juta kasus covid-19 pada warga yang berusia antara 11 dan 17 tahun dilaporkan ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS antara 1 Maret 2020 dan 30 April 2021.

Gejala covid-19 pada anak-anak biasanya lebih ringan namun mereka bisa menularkan penyakit itu pada orang dewasa yang lebih rentan. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Peter PARKS / AFP

Dua Aktivis Pejuang Demokrasi Hong Kong Mulai Diadili 

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:02 WIB
Dua eksekutif media massa Apple Daily yang dikenal sebagai prodemokrasi Hong Kong, Ryan Law dan Cheung Kim-hung , mulai...
AFP

WHO: Varian Delta Dominasi Kasus Covid-19 di Dunia

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 11:45 WIB
VARIAN Covid-19 Delta, yang awalnya muncul di India, menjadi varian dominan secara global, menurut kepala ilmuwan Organisasi Kesehatan...
dok.mi

Ledakan Dekat Kantor Partai Pro Militer Myanmar Tewaskan 2 Orang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 09:55 WIB
SEBUAH truk militer Myanmar dilaporkan meledak dalam salah satu dari dua ledakan di dekat kantor partai politik yang didukung tentara di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya