Selasa 11 Mei 2021, 11:35 WIB

Selama Lima Hari New South Wales Laporkan Nol Kasus Covid-19

Basuki Eka Purnama | Internasional
Selama Lima Hari New South Wales Laporkan Nol Kasus Covid-19

AFP/SAEED KHAN
Pemerintah Negara Bagian New South Wales, Australia menggelar uji covid-19 massal di lahan parkir Pantai Bondi.

 

NEGARA bagian terpadat di Australia, New South Wales, Selasa (11/5), melaporkan tidak ada kasus baru covid-19 yang didapat secara lokal untuk hari kelima berturut-turut.

Laporan itu muncul saat pihak berwenang mencari mata rantai yang hilang dalam rantai penularan infeksi baru yang dilaporkan minggu lalu.

Negara bagian New South Wales, Rabu (5/5) lalu, melaporkan kasus lokal pertama dalam tempo lebih dari sebulan setelah seorang pria berusia 50-an dinyatakan positif covid-19, yang membuat pihak berwenang melacak infeksi kembali ke seorang pelancong yang kembali dari luar negeri.

Baca juga: Warga Inggris Bisa Kembali Makan di Restoran

Namun, para pejabat belum menemukan jalur penularan di antara mereka, yang meningkatkan kekhawatiran bahwa virus korona dapat menyebar di masyarakat melalui kasus yang belum ditemukan.

Kasus covid-19 pada seorang pria Sydney yang tidak dikenal, yang kemudian menularkan virus korona ke istrinya, mendorong pihak berwenang memperpanjang masa pembatasan jarak sosial dan masker wajib di transportasi umum di wilayah Sydney dan sekitarnya hingga 17 Mei.

Pihak berwenang mengatakan pria itu mungkin tertular covid-19 melalui kontak singkat dengan orang yang saat ini terinfeksi dan belum teridentifikasi.

Pendekatan garis keras Australia untuk mengendalikan covid-19, dengan langkah-langkah termasuk pembatasan pertemuan, penguncian cepat, dan sistem pelacakan cepat, telah membantu negara itu menjaga angka covid-19 menjadi relatif rendah.

Australia telah melaporkan lebih dari 29.900 kasus covid-19 dan 910 kematian akibat infeksi virus korona sejak pandemi dimulai. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Peter PARKS / AFP

Dua Aktivis Pejuang Demokrasi Hong Kong Mulai Diadili 

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:02 WIB
Dua eksekutif media massa Apple Daily yang dikenal sebagai prodemokrasi Hong Kong, Ryan Law dan Cheung Kim-hung , mulai...
AFP

WHO: Varian Delta Dominasi Kasus Covid-19 di Dunia

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 11:45 WIB
VARIAN Covid-19 Delta, yang awalnya muncul di India, menjadi varian dominan secara global, menurut kepala ilmuwan Organisasi Kesehatan...
dok.mi

Ledakan Dekat Kantor Partai Pro Militer Myanmar Tewaskan 2 Orang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 09:55 WIB
SEBUAH truk militer Myanmar dilaporkan meledak dalam salah satu dari dua ledakan di dekat kantor partai politik yang didukung tentara di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya